Politisi Kawakan Djelantik Mokodompit Diminta Bertarung di Pilgub 2020

POLITIK, BULAWANEWS.COM – Politisi kawakan Drs Hi Djelantik Mokodompit SE MM, diminta ikut berkompetisi pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Utara (Sulut) tahun 2020 mendatang. Ketua DPD Partai Golkar Kotamobagu ini, dinilai mampu menjadi top eksekutif di Nyiur Melambai.

“Dari segi pengalaman sangat mumpuni. Dua periode DPR RI, Walikota pertama pilihan rakyat Kotamobagu dan ketua DPRD Kotamobagu, membuktikan bahwa sudah sangat matang dalam urusan eksekutif dan legislatif,” kata Rajulun Mokodompit, warga Desa Bolaang, Kecamatan Bolaang Timur, Kabupaten Bolmong, Selasa 10 September 2019.


Selain itu kata Rajulun, politisi senior dengan segudang pengalaman seperti Papa Raski sapaan akrab Djelantik, dikenal masyarakat luas. Bukan hanya di wilayah BMR tapi juga di Sulawesi Utara.
“Karena sosoknya yang bersahaja dan ramah. Sehingga beliau dikenal masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Asran Manoppo, warga Desa Matandoi, Kecamatan Pinolisian, Kabupaten Bolsel juga mengatakan, harus ada perwakilan BMR yang menjadi bagian dari pengambil kebijakan di Provinsi. Agar segala tanggungjawab pemerintah, di antaranya dari aspek sosial, budaya dan kemasyarakatan lebih dapat ditingkatkan dan dirasakan oleh rakyat di BMR.

“Minimal wakil gubernur kiranya bisa dari BMR. Jawabannya ada pada kita semua. Dan sosok Djelantik Mokodompit, masuk kriteria itu. Dari segi pengalaman dan cara berpolitik beliau yang cukup santun dan taktis, say yakin mampu mengemban amanah tersebut,” ujarnya.

Dukungan warga tersebut pun ditanggapi Drs Hi Djelantik Mokodompit SE MM. Menurutnya, pengabdian untuk masyarakat itu sudah terpatri dalam jiwa dan raganya. Apalagi mendapat restu dari rakyat maka dirinya tetap memilih jalan untuk mengadbi.
“Kedewasaan dalam berpolitik adalah ketika kita mampu menerima apapun hasil yang ditentukan oleh rakyat. Dan memberikan pendidikan politik yang baik dan benar. Pengabdian dan kesempatan belum berakhir, tetap selalu ada apalagi didasari dari niat dan tekad yang tulus. Daerah kita khususnya BMR, adalah wilayah yang masing-masing saling membutuhkan, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Contohnya, pemanfaatan pelabuhan yang ada di wilayah Bolmong, di sektor perdagangan, kemudian pemasarannya bisa di Kotamobagu untuk menopang kebutuhan ekonomi,” jelas Papa Raski.

 

Adeputra.

Apa reaksi Anda tentang artikel ini ?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Puskesmas Gogagoman Gelar Refreshing Kader Posyandu

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Puskesmas Gogagoman menggelar kegiatan refreshing kader posyandu, Kamis (5/12). Kegiatan yang dibuka ...