Upaya Polsek Kotamobagu memberikan sosialisasi Gembok Kamtibmas kepada para Bhabinkamtibmas di wilayah hukum Polres Kotamobagu (foto istimewa)

Polsek Kotamobagu Siap Luncurkan “Gembok Kamtibmas”

KOTAMOBAGU.BULAWANEWS.COM.-  Upaya Polsek Kotamobagu melalui Bhabinkambtibmas melakukan terobosan dalam melayani masyarakat. Kapolsek Kotamobagu AKP Johan Damopolii menerangkan, sekarang ini polisi berorientasi melakukan pelayanan kepada publik. Melalui Bhabinkamtibmas yang salahsatu tugas pokoknya adalah melayani masyarakat.

“Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak dalam pelaksanaan tugas kepolisian,” jelas Johan. Rabu (4/9/2019) kemarin.

Dia menjelaskan, gembok Kamtibmas adalah salahsatu program dari Polres Kotamobagu yang telah mencanangkan zona integritas bebas korupsi.

“Salah satu syarat dalam hal pelaksanaan tugas, membuat satu terobosan untuk mengisi program tersebut adalah melalui gembok Kamtibmas,” ungkap Johan.

Dia menyebut, gembok Kamtibmas, melalui Bhabinkamtibmas bersama pemerintah kelurahan dan desa akan mensosialisasikan kepada masyarakat program tersebut guna menekan angka pencurian kendaraan bermotor.

“Apabila sudah larut malam oleh petugas ditemukan kendaraan bermotor ditempat yang tidak aman, petugas akan mengamankan kendaraan tersebut dengan cara digembok,” jelas Johan.

Dia menambahkan, kemudian petugas ditempelkan pada kendaraan  tersebut stiker nomor handphone petugas yang bisa dihubungi.

“Sebelum dipasangkan gembok, petugas lebih dulu menemui pemilik kendaraan tersebut dan apabila tidak bisa ditemui, kendaraan tersebut akan ditiipkan ke rumah pemerintah setempat atau tetangga pemilik kendaraan tersebut,” tutup Johan.(rby)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ketua DPRD Kotamobagu Pimpin Rapat Perdana

POLITIK,BULAWANEWS.COM – Pasca di lantik minggu lalu, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DPRD Kotamobagu menggelar ...