Kopi Kotamobagu diborong warga negara Singapura/ Foto :Disparbud KK

Saking Nikmatnya Kopi Kotamobagu, Membuat Pengusaha Daerah Lain Ingin Pasarkan di Jakarta

JAKARTA, BULAWANEWS.COM – Produk kopi asal Kota Kotamobagu memang sudah diketahui banyak orang di Sulawesi Utara akan kenikmatannya, pada gelaran Sulut Expo 2019 yang digelar pada Smesco Exhibition & Convention Hall Jakarta Selatan menjadi ajang promosi yang di manfaatkan dengan baik oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu

Anggota DPRD Provinsi Sulut asal dapil Bolmong Raya Alfian Bara, bersama pengunjung lainnya/ Foto: Disparbud KK

Bahkan pada hari pertama pembukaan Sulut Expo 2019 Stand Kota Kotamobagu ramai dikunjungi pengunjung, selain produk IKM lainnya, seperti Kolombeng Selei, kacang goyang, gula semut, kopi menjadi produk yang sangat diminati banyak pengunjung.

“Pada hari kedua ini, daya pikat Kopi Robusta dan Arabika asal Kotamobagu mendominasi penjualan di stand Kotamobagu, Bahkan sejumlah pengusaha kopi di Jakarta berkeinginan mempelajari rasa khas Kopi Kotamobagu, serta membuka pemasaran di Jakarta,” terang Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kotamobagu Agung Adati, Sabtu (28/9/2019)

Mr. Chan Kepala Bank Taiwan kunjungi stand dterima oleh Ketua TP PKK Kotamobagu Ny Anki Taurina/ Foto: Disparbud KK

Terpisah Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kota Kotamobagu, Noval Manoppo mengungkapkan Pemerintah akan terus mendorong keterlibatan IKM di berbagai Iven promosi, karena ini akan mendorong perluasan market share dan peningkatan investasi di daerah.

“Kami berharap Sulut Expo akan menjadi pintu masuk bagi investor untuk berinvestasi di Kotamobagu. Kita memiliki berbagai potensi di bidang kesehatan, pendidikan, pariwisata, pertanian, perkebunan dan perdagangan yang masih memerlukan sentuhan investasi swasta untuk dikembangkan, “tutur Noval

Tak terkecuali First Lady Sulut Rita Dondokambey-Tamutuan beserta sejumlah pengurus Dekranasnda ikut menyambangi Stand Kotamobagu. Selain itu sejumlah Anggota DPRD Provinsi Sulut asal dapil Bolmong Raya Alfian Bara, Yusra Alhabsyi dan Razki Mokodompit ikut meramaikan stand Kotamobagu. (*/Robby)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Pemkot Segera Buka Seleksi JPT

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Seleksi untuk 9 Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama, di lingkungan Pemerintah Kota ...