Pemkab Pohuwato melaksanakan Dzikir, Tausiyah dan Doa bersama dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 muharram 1441 H. di Masjid Agung Baiturrahim, sabtu (31/8/2019) malam.

Sambut Tahun Baru Islam 1441 H, Pemkab Pohuwato Menggelar Tausiah dan Zikir

POHUWATO,BULAWANEWS.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato melaksanakan Dzikir, Tausiyah dan Doa bersama dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 muharram 1441 H. di Masjid Agung Baiturrahim, sabtu (31/8/2019) malam.

Doa, Tausiyah dan Dzikir bersama ini dihadiri Sekda Djoni Nento mewakili Bupati Syarif Mbuinga, didampingi para assisten, Pimpinan OPD, Kementrian Agama (Kemenag) Pohuwato seluruh ASN dan masyarakat.

Sekda Djoni Nento mengatakan, berbagai kegiatan yang digelar pemkab dan panitia merupakan rangkaian dalam menyambut tahun baru Islam, 1 Muharram 1441 Hijriyah.

“Kehadiran kita disini juga tidak lain mengenang bagaimana perjuangan Rasulullah SAW dalam memperjuangkan agama Islam. Berbagai tantangan dan hambatan yang dilalui Nabi Muhammad menjadikan spirit bagi kita umat islam untuk terus mempertahankan dan menjalankan syariat Islam”

Ditambahkannya moment ini, mari sama-sama lebih meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT dan menjalankan perintah serta menjauhi apa yang dilarang-Nya.

“Biarlah pergantian tahun baru islam tentu pula sebagai intropeksi bersama sejauh mana ketaqwaan kita.  Terutama meningkatkan apa yang diperintahkan oleh Allah SWT dan meningkatkan pula apa yang harus kita kurangi dalam kehidupan ini, artinya dalam hidup dan kehidupan ini kita perlu memilah mana yang baik dan yang tidak baik” urainya

Karena semua yang kita lakukan menjadi sebuah tanggung jawab dihadapan Sang Khaliq. Untuk itu sama-sama kita menyambut tahun baru dengan lebih meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Selanjutnya Tausiah yang dibawakan H. Umar Maliki, banyak menjelaskan tentang perjuangan Rasulullah SAW dalam memperjuangkan islam. Intinya, sebagai generasi penerus islam sekiranya tetap mempertahankan agama ini sampai kapanpun dan mewariskan kepada generasi selanjutnya

Dahlan

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Wabup Pohuwato Hadiri Rakor Antisipasi Corona di Kota Gorontalo

POHUWATO, BULAWANEWS.COM – Terkait merebaknya virus corona atau covid 19 di seluruh Indonesia, Pemerintah Provinsi ...