Tarian Inde Dp'u

Tatong Dan Nayodo Apresiasi Tarian Inde Do’u

KOTAMOBAGU,BULAWANEWS.COM – Atraksi tarian daerah yang dilakukan oleh anak-anak pada peringatan Hari Anak Nasional mendapat apresiasi dari Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara dan Wali Wali Kota Nayodo Kurniawan.SH

Usai kegiatan kepada sejumlah awak media Tatong mengatakan, ini merupakan kreasi dan prestasi putra-putri Kotamobagu yang mana diitingkat provinsi mendapat juara.

“Ini merupakan kemajuan anak-anak Kotamobagu, yang mampu mengekpresikan seninya melalui tarian,” sebut Tatong.

Ditambahkannya, tumbuh kembang seni tarian seperti ini bisa dilaksanakan kompetisi sebagai ajang menunjukkan kreasi seni sehingga lebih memperkaya khasanah budaya nusantara.

“Sulawesi Utara sudah menjadi daerah destinasi pariwisata di Indonesia, tarian-tarian daerah bisa memberikan gambaran budaya lokal” ucapnya.

Diapun berharap, semoga seni tari daerah ini bisa tumbuh dan berkembang serta dapat memberikan warna pada pentas seni nasional.

Sementera itu, Meyscke Kinontoa pimpinan grup tari tersebut, mengaku atraksi tarian Inde Do’u oleh anak-anak ini menceritakan tentang seorang pemimpin wanita yang memiliki jiwa pemimpin serta berwibawa.

“Diantara pemain music tersebut adalah para kepala sekolah dan salahsatunya adalah seorang penyanyi lagu pantun berbahasa Mongondow,” tutup Meyscke Kinontoa.

Tarian tersebut diiringi musik daerah dikolaborasikan dengan musik modern yang diaransemen oleh Chairul A Luli sang arranger ini, mampu menghipnotis Tatong Bara dan Nayodo Kurniawan serta seluruh hadirin lewat karya musiknya (Rby)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Pemkot Kotamobagu Akan Tertibkan Pasar Liar Eks Gudang Palapa

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Pemerintah Kota Kotamobagu akan segera menertibkan pasar liar yang berada di kelurahan ...