Kepala desa Kopandakan satu Muslim Tungkagi (bulawanews.com/foto robby paputungan)

Dandes Desa Kopandakan Satu sebagian di alokasikan untuk program kesehatan masyarakat

KOTAMOBAGU,BULAWANEWS.COM – Pemerintah Desa Kopandakan Satu merencanakan pada tahun 2020 mendatang melalui anggaran APBDes akan  meluncurkan program jaminan kesehatan mulai yang mencakup janin dalam kandungan, ibu hamil, remaja dan pemuda serta lansia.

Hal tesebut disampaikan Kepala Desa Kopandakan satu Muslim Tungkagi kepada Bulawanews.com, menurutnya pendanaan program tersebut berasal Dana desa (Dandes).

“Program tersebut sudah dilakukan sosialisasi kepada warga masyarakat,” terang Muslim kepada Bulawanews. Jumat (27/9/2019) pekan lalu.

Muslim menuturkan melalui program tersebut pemerintah desa akan menyediakan makanan bergizi  sesuai dengan ketentuan dari Dinas Kesehatan, yang diberikan langsung kepada warga masyarakat.

“Begitu pula menyangkut kesehatan lingkungan, seperti sanitasi dan diantaranya penyediaan fasilitas MCK bagi fakir miskin akan disesuaikan dengan anggaran APBDes,” kata dia.

“Inti dari program ini adalah pengentasan kemiskinan,”Serta peningkatan gizi dan kesehatan bagi warga masyarakat,” tandas Muslim.

 

Robby Paputungan

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

DLH Minahasa Selatan Kunjungi Bank Sampah DLH Kotamobagu

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Dinas Lingkungan Hidup ( DLH ) Kotamobagu hari ini Menerima kunjungan kerja ...