Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kotamobagu, Hj Inontat Makalalag. SE

Genjot Capaian PAD, BPKD Kotamobagu Gencar Kunjungi Wajib Pajak

KOTAMOBAGU,BULAWANEWS.COM – Mendekati penghujung tahun 2019, Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu mengalami kenaikan.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kotamobagu, Hj Inontat Makalalag SE, mengatakan target pencapaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang dikelola oleh pemerintah daerah di semua sektor rata-rata sudah mencapai diatas 50 persen.
“Untuk total penerimaan PAD dari keseluruhan hingga saat ini sudah mencapai lima puluh tujuh persen dari target,” jelas Inon.

Untuk wajib pajak dari pihak swasta yang belum melunasi pembayaran pembayaran pajak, pihaknya bersama tim akan turun langsung mengunjungi bagi penunggak pajak.“Maksud dan tujuan tersebut, adalah mengingatkan bagi peserta wajib pajak untuk dapat melunasinya demi kelanjutan pembangunan untuk daerah ini.” terang Inon.

Target pencapaian PAD untuk tahun ini sebesar Rp 76.643.332 miliar dan realisasi Januari – Oktober 2019 mencapai Rp 43.931.015.715 miliar atau sebesar 57.32 persen.“Nilai tersebut akan terus bertambah dengan peningkatan kunjungan langsung yang dilakukan kepada peserta wajib pajak,” tutup Inon.

Untuk diketahui sumber pendapatan dari pajak daerah adalah Pajak Penerangan Jalan sebesar Rp 6 miliar per 15 Oktober 2019.

Robby Paputungan

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

43 Kendis Berhasil Dilelang

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Sebanyak 43 unit kenderaan dinas (Kendis) milik Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu terjual ...