Kanit Dikyasa IPDA Agus Julianto Menindak Sepeda Motor Tanpa Plat Nomor di hari pertama Operasi Zebra 2019

Hari Pertama Operasi Zebra Samrat di Kotamobagu, Puluhan Pengendara Terjaring

HUKRIM,BULAWANEWS.COM – Operasi Zebra Terpusat Samrat 2019 digelar perdana Rabu (23/10) kemarin puluhan pengendara kena tilang karena melanggar, kegiatan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya kecelakaan di jalan raya bagi pengendara.

Hal tersebut disampaikan Kasatlantas Polres Kotamobagu AKP La Daena S.Sos MAP melalui Kanit Dikyasa IPDA Agus Julianto yang langsung memimpin Operasi Zebra Terpusat Samrat 2019 di jalan Adampe Dolot Kelurahan Mogolaing Kecamatan Kotamobagu barat.

“Sasaran operasi ini menyasar pada kesiapan para pengendara tentang kelengkapan serta kelayakan jalan kendaraan itu sendiri,” jelas Agus Julianto. Rabu (23/10/2019).

Dan juga menururt Agus, kesiapan para pengendara yang akan melintasi sarana jalan ni untuk melintas di daerah Kota Kotamobagu.

Menurut Agus lagi, sasaran pokok dari Operasi Zebra kali ini diantaranya penggunaan helm, kendaraan tidak memiliki kelengkapan kendaraan yang nantinya akan membahayakan pengendara itu sendiri.

“Melalui kegiatan operasi kali ini, mengukur ketaatan dan disiplin bagi pengendara di jalan raya dan berlangsung mulai 23 Okotber- 5 November 2019”.

Diapun menghimbau,kepada masyarakat pengendara untuk lebih patuh lagi dalam berkendara dan betul-betul memahami rambu-rambu peringatan di jalan raya serta jangan menerobos traffic light saat lampu merah masih menyala.

“Khususnya bagi generasi milenial untuk tidak berboncengan lebih dari dya orang dan bagi kendaraan bentor untuk tidak mengangkut anak sekolah lebih dari kapasitas muatan bentor yang sangat membahayakan generasi muda,” urai Agus Julianto.

Diketahui pada gelaran Operasi Zamrat Terpusat 2019 sedikitnya menjaring 27 pelanggar yang digelar di dua titik yakni, jalan Adampe Dolot  dan jalan Paloko-Kinalang kelurahan Sinindian kecamatan Kotamobagu selatan.

 

Robby Paputungan

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

75 Pelanggar, Terjaring Operasi Samrat 2019 Di Depan Bundaran Paris

HUKRIM,BULAWANEWS.COM – Operasi Samrat 2019 yang telah dilaksanakan memasuki hari ke tiga oleh Satuan Lalu ...