HUT TNI-74, Yoyo Juara I Menembak Modalnya Senapan Murah

KOTAMOBAGU,BULAWANEWS.COM –  Peringatan HUT TNI ke 74 beberapa waktu lalu Mohamad Affandi Mokodompit (Yoyo) warga kelurahan Mongkonai Barat, berhasil mendapatkan juara satu lomba menembak yang dilangsungkan di Markas Kodim 1303 BM.

Kesehariannya, Yoyo adalah seorang mekanik handal yang memiliki bengkel sendiri, memang kegemaran berburu di alam terbuka sambil menikmati alam.

Berawal diajak oleh Hartono Paputungan rekannya seorang ASN Pemkot Kotamobagu, sebagai peserta dan tidak terpikirkan olehnya untuk meraih juara

“Awalnya tidak sama sekali untuk ikut pada event seperti itu karena senapan saya hanya murahan dan untuk berburu, bukan untuk digunakan pada perlombaan,” terang Yoyo di kediamannya. Jumat (25/10/2019).

Dia mengatakan akhirnya tertarik, sebelum perlombaan berlangsung melakukan latihan menembak disebalah rumahnya dengan menghabiskan 2 kaleng peluru dengan senapan yang sudah dimodifikasinya.

“Dengan latihan menembak sasaran selama dua pekan, tidak disangka menjadi juara satu,” terang Yoyo.

Dia mengatakan, hadiah uang tidak seberapa akan tetapi yang lebih bangga lagi adalah sebagai pemenang dari semua peserta yang menggunakan senapan bermerek berharga puluhan juta rupiah.

“Jurus sederhana saja  dengan memeluk senapan agar menyatu dengan jiwa dan meraba arah angin menggunakan bulu ayam yang paling halus sehingga arah angin bisa diketahui dan peluru yang ditembakkan tepat sasaran,” ungkap Yoyo.

Diapun mendapatkan juara pada Perlombaan menembak HUT TNI 74 posisi menembak dengan berdiri dengan katagori berdiri jongkok dan tiarap berhasil mendapatkan nilai 9, 8 dan 7.

 

Robby Paputungan

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Jalin Sinergi Tanpa Batas, Dandim 1303 Bolmong Coffe Morning Bersama Wartawan

BOLMONG, BULAWANEWS.COM – Sebagai langkah awal dalam menjalin sinergi tanpa batas bersama kalangan wartawan, Dandim  ...