Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kotamobagu Nurachim P Mokoagow didampingi oleh Kepala bidang (Kabid) Distribusi dan Cadangan Pangan Ir Ashar Kulo bersama Kepala bidang (Kabid) Ketahanan pangan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Bolaang Mongondow selatan Hamidjoyo Manoppo SE. (foto robby /bulawanews.com)

Konsultasi Kerja, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Bolsel Kunjungi Kotamobagu

KOTAMOBAGU,BULAWANEWS.COM – Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kotamobagu menerima kunjungan dari instansi luar daerah. Kali ini yang berkunjung adalah Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Rabu (9/10/2019).

Kunjungan dari DPKP Bolsel diterima langsung Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kotamobagu Nurachim P Mokoagow didampingi oleh Kepala bidang (Kabid) Distribusi dan Cadangan Pangan Ir Ashar Kulo.

Saat diwawancarai usai pertemuan, Kabid Ketahanan Pangan Bolsel Hamidjoyo Manoppo SE mengatakan, pada kunjungan kali ini melakukan konsultasi sekaligus mengadopsi berbagai program dan peraturan-peraturan penyaluran bantuan dan ketahanan pangan yang sudah dillakukan oleh Disketapang Kotamobagu

“Melihat mekanisme penyaluran bantuan bahan pangan bagi warga kurang mampu, agar kedepan sudah tidak ada lagi masyarakat yang dikatakan miskin,” terang Hamidjoyo Manoppo.

Ia pun juga mengapresiasi kemajuan pengembangan yang  dimiliki oleh Kota Kotamobagu “Oleh karena itu kami datang untuk konsultasi agar bisa diterapkan kedepan,” ucap Hamidjoyo Manoppo.

Sementara Kadis Ketapang, Nurachim P Mokoagow dalam kesempatan tersebut memaparkan berbagai program penyediaan pangan kepada masyarakat menengah kebawah, antara lain cara mengatasi eskalasi harga pangan, bencana alam dan penyediaan pangan menjelang Hari raya Besar Keagamaan.

“Dengan tiga hal penyebab tersebut, diharapkan masyarakat dapat menerima langsung bantuan dari pemerintah,” papar Nurachim. Rabu (9/10/2019).

Nurachim melanjutkan, pada penyaluran ketersediaan pangan tersebut tertuju pada sentra-sentra mayoritas masyarakat penerima bantuan yang dibingkai oleh peraturan-peraturan pemerintah daerah.

 

Robby Paputungan

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

DLH Minahasa Selatan Kunjungi Bank Sampah DLH Kotamobagu

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Dinas Lingkungan Hidup ( DLH ) Kotamobagu hari ini Menerima kunjungan kerja ...