Pembangunan Gedung RKB SMPN 4 Kotamobagu Bakal Rampung

PENDIDIKAN, BULAWANEWS.COM – Pembangunan Ruang Kegiatan Belajar (RKB) SMP Negeri 4 Kotamobagu hampir rampung, progressnya sudah capai sekitar 80 persen.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMP Negeri 4 Kotamobagu Erni Mokodompit mengatakan waktu pelaksanaan kerja pembangunan gedung RKB tersebut berlangsung selama 150 hari dan target akan selesai Desember 2019 yang akan datang.

“RKB miliki kapasasitas 32 siswa sudah sesuai standard aturan dari Kementrian Pendidikan dan kebudayaan,” terang Erni Mokodompit. Senin (21/10/2019).

Pembangunan gedung RKB tersebut menelan anggaran sebesar Rp 244.782.000 berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) yang berasal dari Pemerintah Kota Kotamobagu.

“Dengan melalui rekanan, penyelesaian pembangunan gedung RKB tidak sama sekali mengalami kendala,” ucap Erni Mokodompit.

“Dan melalui pembangunan gedung RKB, pihak rekanan yang lebih dulu menyiapkan bahan material lebih dulu.” sambungnya.

Dengan hal demikian menurut Erni, bila untuk pencairan dana pembangunan mengalami keterlambatan pencairannya, pihak rekanan yang menanganinya dengan menyediakan dana lebih dulu.

“Sehingga kami sangat terbantu dengan penyelesaian pembangunan gedung RKB, sehingga kegiatan belajar mengajar pada gedung baru tersebut dapat terlaksana,” ucap Erni Maokodompit saat sedang melihat pengerjaan gedung RKB yang sedang berlangsung..

Amatan Bulawanews.com pengerjaan sudah tahap ke pengecetan dinding yang akan dilanjutkan pemasangan ubin lantai.

 

Robby Paputungan

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

PKK Kelurahan Gogagoman Sabet Juara I Lomba Defile Jambore PKK Tingkat Kotamobagu

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Berbagai lomba-lomba digelar dalam menyambut Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-47 ...