Lurah Yusuf Darwis pantau pembangunan Posyandu/ Foto : Robby Paputungan

Pembangunan Posyandu Mekar Sari Mongkonai Barat Dipacu

KOTAMOBAGU,BULAWANEWS.COM –  Upaya memaksimalkan pelayanan sarana kesehatan kepada masyarakat, Pemerintah Kelurahan Mongkonai membangun gedung baru Pos Pelayanan  Terpadu (Posyandu).

Lurah Mongkonai barat Yusuf Darwis mengatakan luas bangunan yang tengah dibangun tersebut memiliki ukuran 21 x 4 meter dan total luasnya 84 meter persegi.

“Rencananya gedung ini memiliki dua ruangan terdiri dari ruangan pelayanan pemeriksaan dan ruangan aula bagi tempat untuk makanan balita dan sebagainya,” terang Yusuf Darwis. Rabu (16/10/2019).

Dia pun menjelaskan anggaran yang digunakan berasal dari dana kelurahan sebesar Rp 129 juta dan memanfaatkan potensi tenaga kerja 13 orang dari kelurahan Mongkonai barat.

Ketua Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Moonow Mongkonai barat Yamin Paputungan sebagai pelaksana mengatakan pengerjaan pembangunan gedung ruang posyandu tersebut dimulai sejak 23 September 2019 dengan masa kontrak pekerjaan selama enam puluh hari.

“Pengerjaan akan digenjot pembangunannya dan mudah-mudahan tidak terkendala dengan cuaca akan selesai tidak sampai dua bulan,” kata Yamin.

Sementara itu, salah satu tim perencana pengawasan Ahmad Wandi Paputungan mengatakan, yang terpenting adalah pekerjaan pembangunan gedung ruang posyandu harus sesuai dengan bestek perencanaan.

“Dengan tersedianya bahan material bangunan saat ini, volume pekerjaan diperkirakan pencapaiannya sekitar empat puluh persen,” pungkas Wandi.

Posyandu Mongkonai Barat adalah kegiatan untuk kesehatan masyarakat yang diback up oleh Pemkot Kotamobagu melalui Dinas Kesehatan dengan penanggung jawab Lurah

 

Robby Paputungan

 

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

43 Kendis Berhasil Dilelang

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Sebanyak 43 unit kenderaan dinas (Kendis) milik Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu terjual ...