Pemkab Dan DPRD Pohuwato Teken KUA PPAS APBD T.A 2020

POHUWATO,BULAWANEWS.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan DPRD Pohuwato, melakukan penandatanganan berita acara persetujuan bersama Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD TA 2020 di gedung DPRD Pohuwato,Rabu, (23/10)

Wakil Bupati (Wabup) Pohuwato Amin Haras pada acara penandatanganan KUA dan PPAS bersama Ketua DPRD Nasir Giasi, Wakil Ketua Idris Kadji dan Wakil Ketua Saipul Mbuinga.

Dalam sambutannya, Wabup Amin Haras menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap pimpinan dan anggota DPRD serta Badan Anggaran DPRD, atas dukungannya terhadap pembahasan rancangan KUA dan rancangan PPAS APBD tahun anggaran 2020.

Lebih lanjut, Wabup mengatakan atas dukungan para pimpinanan DPRD dan seluruh anggata DPRD penandatanganan kesepakatan terhadap rancangan KUA dan rancangan PPAS APBD TA. 2020 dapat terlaksana dengan baik.

“Kebijakan umum APBD dan PPAS disusun berdasarkan pada dokumen RKPD tahun 2020 yang mengusung tema meningkatkan kesejahteraan masyarakat, pengembangan SDM dan peningkatan infrastruktur yang memuat target diantaranya, upaya penurunan angka kemiskinan,” kata Haras

“Peningkatan tata kelola pemerintah dalam upaya percepatan reformasi birokrasi dan pelayanan aparatur, peningkatan pelayanan dasar kesehatan dan pendidikan, peningkatan ketahanan pangan daerah, pengembagan pariwisata, ekonomi kreatif, perdagangan, koperasi dan IKM,” sambungnya

Pada kesempatan itu, Wabup juga menjelaskan bahwa penyusunan KUA dan PPAS APBD TA. 2020 berpedoman kepada Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2020 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Pohuwato tahun 2016-2021.

“APBD Tahun 2020 adalah APBD tahun kelima pemerintahan kami, dengan harapan beberapa target dalam dokumen RPJMD yang belum tercapai sampai dengan tahu 2019 ini, kiranya dapat dicapai pada tahun 2020 nanti,” pungkas Wabup Amin Haras (*/Dahlan)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Wabup Pohuwato Hadiri Rakor Antisipasi Corona di Kota Gorontalo

POHUWATO, BULAWANEWS.COM – Terkait merebaknya virus corona atau covid 19 di seluruh Indonesia, Pemerintah Provinsi ...