Wartawan asal Kota Kotamobagu Ketika Usai Mengikuti UKW di Tomohon

Pemkot Kotamobagu Dukung Peningkatan Kompetensi Wartawan

BULAWANEWS.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) memberikan dukungan penuh terkait dengan proses peningkatan kompetensi wartawan di daerah itu.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Kominfo Kota Kotamobagu Ahmad Yani Umar SE, kepada awak media, Selasa (22/10/2019), menyusul dengan kelulusan sejumlah wartawan Kotamobagu, yang telah berhasil mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Kota Tomohon sebelumnya.

“Tentu selaku mitra kerja kami bangga kepada teman-teman yang sudah ikut UKW, dimana ini merupakan pembuktian kemampuan mereka selaku awak media yang professional,” ujar Yani.

Dirinya pun berharap agar proses pengembangan keahlian serta profesi di bidang jurnalistik, bisa terus ditingkatkan oleh para pewarta di daerah itu.

“Kami terus mendorong proses pengembangan diri dari para pewarta, sebab biar bagaimanapun mereka adalah salah satu pilar kelima demokrasi, yang akan ikut mengawal pembangunan di daerah,” tambahnya.

Diketahui sebelumnya, sejumlah wartawan di Kotamobagu mengikuti proses Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang digelar oleh PWI Sulut di Kota Tomohon, dimana, dalam pelaksanaan UKW tersebut, para wartawan asal Kotamobagu berhasil menyandang status sebagai pewarta Kompeten, sebagaimana hasil penilaian dari tim penguji yang berasal dari PWI Pusat di Jakarta. (*)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

43 Kendis Berhasil Dilelang

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Sebanyak 43 unit kenderaan dinas (Kendis) milik Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu terjual ...