Tim Kanwil Kemenkumham Sulut dan Warga binaan di Rutan Kotamobagu/ Foto : Robby/Bulawanews

Rutan Kelas II B Kotamobagu Kedatangan Tim Kanwil Kemenkumham Sulut

HUKRIM,BULAWANEWS.COM – Rumah tahanan (Rutan) Kelas II B Kotamobagu kedatangan Tim Kanwil Kemenkumham Sulut yang dipimpin Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kemenkumham Suawesi utara Purwanto SH MH

Menurut Purwanto kegiatan ini dalam rangka tugas melakukan pengawasan Organisasi Bantuan Hukum (OBH)

“Sesuai dengan UU no 16 tahun 2011 tentang organisasi bantuan hukum kepada orang miskin,” terang Purwanto, kepada Bulawanews.com, Kamis (3/10/2019).

Purwanto menambahkan, tugas kunjungan kali ini melakukan optimalisasi terhadap Organisasi Bantuan Hukum yang ada atas kinerjanya.

“Jadi kita kesini, memantau dan memastikan apakah warga binaan di Rutan Kotamobagu, apa benar-benar sudah didampingi oleh Organisasi Bantuan Hukum yang ada dan sudah terverifikasi,” jelas Purwanto.

Purwanto berharap, sebelum jatuh vonis hukuman kemudian menjadi warga binaan, OBH bisa mendampingi orang yang tidak mampu dan mendapat masalah hukum serta aspek hak asasi manusia lebih dikedepankan.

Sementara itu, Kepala Rutan Kelas II BKotamobagu, Anton Heru Susanto Bc Ip mengatakan sangat berterima kasih atas kunjungan Kanwil Kemenkumham Sulut

“Memang warga binaan yang ada disini belum sama sekali mengerti tentang masalah hukum dan hak asasi manusia, kunjungan tersebut diharapkan memberikan pemahaman yang positif” pungkas Anton Heru Susanto Bc IP.

 

Robby Paputungan

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Pria Beristri Ditangkap Polisi, Gara-gara Remas Payudara Anak PKL

HUKRIM, BULAWANEWS.COM – Kasus pelecehan terhadap anak dibawa umur kembali terjadi di Kotamobagu. Kali ini ...