Tim Penilai Pusat Kunjungi Posyandu Mekar Sari Mongkonai Barat (foto istimewa)

Tim Penilai Pusat Kunjungi Posyandu Mekar Sari Mongkonai Barat

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Posyandu Mekar Sari Kelurahan Mongkonai Barat dikunjungi oleh Tim Pembinaan dan Penilaian Kabupaten dan Kota Sehat dari pemerintah pusat, Selasa (8/10/2019).

Kunjungan yang dilakukan itu dalam rangka Kotamobagu Kota Sehat menuju Swastisaba Wiwerda dan melihat secara langsung kondisi pelayanan kesehatan ibu dan anak di posyandu tersebut.

Lurah Mongkonai Barat Yusuf Darwis mengatakan peningkatan derajat kesehatan masyarakat memang menjadi target pemerintah daerah. Menurutnya hal tersebut merupakan bukti kepedulian dan dukungan Wali Kota dan Wakil Walikota terhadap kegiatan Posyandu. ”Dukungan kepala daerah akan sangat menentukan majunya kegiatan Posyandu dalam melayani masyarakat,” ujar Darwis.

“Saya akan terus berkomitmen mendorong upaya peningkatan kesehatan masyarakat,” tambahnya.

Lanjutnya, penilaian posyandu tersebut mencakup lima indikator yakni administrasi kelembagaan, inovasi, data-data, progres opini masyarakat tentang posyandu, tugas dan fungsi kader. “Tenaga kader untuk Posyandu Mekar Sari berjumlah seluruhnya ada sepuluh orang terdiri dari satu orang pria dan Sembilan wanita,” terang Yusuf Darwis.

Kemudian ditambah petugas kesehatan dari Puskesmas setiap kegiatan posyandu sebanyak delapan orang.

“Kader Posyandu merupakan perpanjangan tangan pemerintah dalam mensukseskan program dan memberikan pelayanan dasar kepada masyarakat, kader inilah yang mampu menjangkau masyarakat sampai pada tingkatan paling bawah,” tutupnya.

Robby Paputungan

 

Apa reaksi Anda tentang artikel ini ?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Dinas pertanian Kota Kotamobagu PAD Capai 98,07 Persen

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM — Jelang akhir tahun, Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Kotamobagu terus menggenjot Pendapatan ...