13 Kelompok Ternak Terima Bantuan Bibit Sapi Bali Dari Pemkab Pohuwato

POHUWATO, BULAWANES.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato melalui Dinas Pertanian memberikan bantuan ternak sapi kepada 13 kelompok, di holding ground samping pasar randangan, Desa Motolohu Kecamatan Randangan, Kamis (21/11)

Wabub Amin Haras menyerahkan bantuan bibit sapi bali, dan dalam sambutannya menjelaskan, saat ini akan dilakukan penyerahan bibit ternak sapi bali tahap pertama untuk 13 kelompok

“Terkait penyerahan dengan cara mengundi untuk menjaga jangan sampai timbul kecurigaan maupun kesan tidak objektif maka dilakukan pencabutan bagi 13 kelompok yang akan menerima 130 ekor sapi, artinya dari 70 kelompok ini yang akan mendapat bantuan saat ini baru 13 kelompok menyusul yang sisanya,” kata Wabup

Dikatakan Wabup Amin Haras, bahwa sapi dari Kabupaten Bone masih dalam perjalanan dan menunggu pemuatan menuju pohuwato.

“Kita doakan semoga pemuatan sapi dan proses lainnya bisa berjalan lancar dan bisa sampai ke pohuwato maupun ke tangan bapak dan ibu anggota kelompok. Bantuan ini diminta benar-benar dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh anggota kelompok dan jangan dulu dijual sebelum bantuan ini berkembang”, harap wabup.

Besar harapan pemerintah agar bantuan yang bisa dikatakan jangka panjang ini bisa menjadi investasi bapak dan ibu penerima. Karena kelak bantuan ini kelak akan berkembang maka bisa membantu keperluan dan kesulitan yang mendadak, untuk itu jangan dijual sebelum berkembang. Karena setiap kelompok yang berjumlah 10 orang akan mendapat 1 ekor bibit sapi bali.

Plt Kadis Pertanian, Ikbar AT. Salam menambahkan, saat ini akan diserahkan sejumlah 130 ekor bibit sapi bali untuk 13 kelompok yang setiap kelompok mendapat 10 ekor sapi, atau satu KK mendapat 1 ekor sapi, sisanya yang berjumlah 57 kelompok lagi akan menunggu bantuan yang saat ini masih dalam perjalanan dan menunggu pemuatan ke pohuwato. Jumlah bantuan bibit ternak sapi bali sebanyak 770 ekor untuk 70 kelompok, kiriman dari Kabupaten Bone, Sulsel ini harus sudah berada di pohuwato sebelum 25 Desember mendatang.

“Besar harapan kami semoga bapak dan ibu benar-benar memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya untuk kelangsungan dan waktu yang panjang, karena kedepan sudah pasti yang mendapat bantuan kelompok lainnya. (**)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Wabup Pohuwato Hadiri Rakor Antisipasi Corona di Kota Gorontalo

POHUWATO, BULAWANEWS.COM – Terkait merebaknya virus corona atau covid 19 di seluruh Indonesia, Pemerintah Provinsi ...