Peringati Hari KORPRI, Bupati Pohuwato Serahkan SK Pensiun dan Penganugrahan Setya Lacana

POHUWATO, BULAWANEWS.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato Peringati Hari Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-48 di dihalaman kantor Bupati Jumat (29/11)

Upacara yang diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih dan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan Pembacaan Pancasila, UUD 1945 serta Panca Prasetiya Korpri.

Dalam kesempatan itu, Bupati Syarif Mbuinga menyampaikan sambutan Presiden Republik Indonesia H. Joko Widodo.

Dalam amanatnya, Syarif mengajak seluruh anggota Korpri untuk mengambil jalan perubahan, melakukan reformasi secara berkelanjutan dan meninggalkan pola pikir lama serta kerja linear.

“Dan tidak ada lagi kerja rutinitas. Birokrasi harus berubah. Kita harus membangun nilai-nilai baru dalam bekerja, cepat beradaptasi dengan perubahan, seperti saat ini pemerintah terus melakukan reformasi melalui inovasi pemerintah yang menerapkan E-goverment,” ujar Bupati.

Dan dirinya juga mengajak seluruh anggota Korpri untuk terus menerus bergerak mencari terobosan dan terus melakukan inovasi.

“Mereka adalah abdi negara yang menjalankan tugas dengan penuh dedikasi, untuk memastikan negara hadir di seluruh penjuru tanah air. Terima kasih atas pengabdian yang saudara-saudara berikan kepada rakyat, bangsa, dan negara”,ungkap bupati.

 

Lanjut Bupati, saat ini kita berada di dunia yang berubah dengan cepat, yang sangat berbeda dengan dua puluh, tiga puluh atau empat puluh tahun yang lalu.

“Revolusi industri jilid ke-4 telah mendisrupsi segala lini kehidupan, bukan hanya cara dalam berkomunikasi tapi juga dalam cara mengelola pemerintahan. Karena itu, saya mengajak seluruh anggota Korpri untuk mengambil jalan perubahan, melakukan reformasi secara berkelanjutan. Tidak ada lagi pola pikir lama,” sambungnya

“Tidak ada lagi kerja linear, dan tidak ada lagi kerja rutinitas, birokrasi harus berubah, kita harus membangun nilai-niai baru dalam bekerja, cepat beradaptasi dengan perubahan,” pungkas Bupati

Pada HUT Korpri juga diserahkan oleh Bupati Syarif Mbuinga, SK pensiun dan piagam penghargaan bagi ASN yang purna tugas kepada Kepala DP3AP2KB, Toni Mopangga dan Fatma Y.Mohammad salah satu ASN di BKD, serta santunan duka bagi ASN yang meninggal dunia yakni Alm. ahir Saleh salah satu tenaga pendidik di kecamatan buntulia dan Elfin Yantu, ASN di kantor camat buntulia. Santunan yang berjumlah Rp. 7,5 juta diterima masing-masing ASN yang pensiun serta santunan duka Rp. 24 juta diterima ahli waris.

(HMS)

 

Apa reaksi Anda tentang artikel ini ?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Wabup Pohuwato Hadiri Pertemuan Forum Komunikasi Pemangku Kepentingan Utama Tahap II

POHUWATO,BULAWANEWS.COM – Badan Jaminan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Pohuwato menggelar pertemuan forum komunikasi pemangku ...