Warga Mogolaing Antusias Ikuti Sosialisasi Pelayanan Kesehatan

KOTAMOBAGU,BULAWANEWS.COM – Puskesmas Gogagoman adakan sosialisasi peningkatan pelayanan kesehatan kepada warga Mogolaing di kantor kelurahan, Jumat (1/11).

“Kegiatan sosialisasi ini kerjasama antar lintas sektor, untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pelbagai hal terkait Kesehatan,” terang Bidan Kordinator Puskesmas Gogagoman Junitha.Ch.Kereh,S,ST.M Kes didampingi Kasubag TU, Ria Mokoagow, SKM.

“Bentuk upaya advokasi kami ke lintas sektor, Alhamdulillah kemarin pemerintah kelurahan Mogolaing langsung memberikan respon positif,” sambungnya.

Junita mengutarakan, terkait hal tersebut kami memberikan informasi tentang semua pelayanan yang dilakukan oleh Puskesmas Gogagoman kepada masyarakat, termasuk inovasi pada bidang kesehatan agar warga bisa mengetahuinya. “Dengan demikian masyarakat dapat melakukan berbagai inovasi dalam peningkatan derajat kesehatan dengan melibatkan kami Puskesmas Gogagoman,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut juga di perkenalkan Inovasi Sipepen yaitu Sehat sistem aplikasi pendaftaran pelayanan kesehatan melalui sms gateway, Dan ada juga inovasi Lasmiga yaitu kelas ibu hamil bersama keluarga di kelurahan mogolaing dengan penanggung jawabnya Bidan kelurahan mogolaing yaitu Bidan Anggrainy Sinubu, ST.

“Diadakan inovasi ini yang di adakan di setiap lingkungan kelurahan mogolaing, Sehingga para ibu hamil mendapatkan informasi tentang kesehatan melalu kelas ibu hamil tersebut,” pungkasnya

Sementara itu, Lurah Mogolaing Fatmawati Ginano S.Sos memberikan apresiasi kepada Puskesmas Gogagoman dengan ikhlas datang memberikan informasi pelayanan kesehatan kepada warga masyarakat melalui perangkat kelurahan. “Melalui sosialsaisi pelayanan kesehatan ini masyarakat dapat mengetahui kegiatan-kegiatan yang sudah dilakukan oleh Puskesmas Gogaogman kepada masyarakat, kemudian setiap perangkat kelurahan akan menyampaikan kepada warga ” tutup Fatmawati Ginano SE. Robby Paputungan

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

DPMPTSP Kotamobagu Terus Mempermudah Warga Urus Izin Usaha Secara Online

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM -Guna memberikan kemudahan bagi investor dan pelaku usaha Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan ...