BAZNAS Kotamobagu Utus Empat Relawan Ikuti Pelatihan Managemen Bencana 

Manado – Empat orang utusan Baznas Kotamobagu mulai hari Jumat 13 Desember 2019 mengikuti Pelatihan Managemen Bencana Tingkat Dasar di Kota Manado yang dilaksanakan oleh BAZNAS Pusat.

Ketua Baznas KK, Jainudin SP berharap, para relawan yang dikirim ini dapat menimba ilmu tata kelola kebencanaan seoptimal mungkin.

“Sebagai Baznas teraktif di Sulut, kita mesti mendukung setiap upaya Baznas Pusat dalam meningkatkan skill dan kapasitas para amil dan relawan kita, agar mereka siap terjun kapan saja kelapangan jika ada bencana, dan itu telah kita buktikan pada saat bencana Palu 2018 lalu maupun bencana Banjir Manado awal 2019 tadi,” ujar Jain memberikan argumen.

Kegiatan yang termasuk dalam program Baznas Tanggap Bencana (BTB) ini diinisiasi Baznas Provinsi Sulut dan diikuti sedikitnya 40-an peserrta dari seluruh perwakilan Baznas Kabupaten/Kota se-Sulut.

Dibuka langsung oleh Ketua BAZNAS Sulut, Hi Abid Takalamingan SSos MH, kegiatan yang berlangsung sejak pagi tadi ini akan digelar hingga Sabtu sore besok.

Selain manerima materi dari sejumlah pakar baik dari pusat dan daerah, para peserta kegiatan ini juga akan mengikuti praktik penanganan tanggap bencana mulai besok, di area parking Hotel Sintesa Peninsula, tempat kegiatan pelatihan berlangsung.

Empat perwakilan yang diikutsertakan Baznas KK ini yakni Drs Hi Hamdan Pudul MPd (pimpinan), Aninditta Putri SKM (Staf/Pelaksana), Sugiyanto Paputungan SPd (Dai), dan Fedri Lambeken (Relawan).

Humas Baznas Kotamobagu

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Safari Natal Pemkot Kotamobagu di Manado

SULUT, BULAWANEWS.COM – Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara dan Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan ...