Menuju “Aplikasi Kinalang” Diskominfo Gelar Bimtek

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Bertempat di Ruang Kerja Kepala Dinas, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kotamobagu melalui Bidang Statistik Informasi dan Komunikasi Publik (SIKP) menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang tata kelola pelayanan pengaduan melalui Klinik Aspirasi dan Layanan Pengaduan (Kinalang), bagi admin perangkat daerah di lingkungan Pemkot Kotamobagu, bertempat di ruang rapat, Rabu (4/12).

Kadis Diskominfo Ahmad Yani Umar melalui Kepala Bidang (Kabid) Statistik Informasi dan Komunikasi Publik (SIKP) Diskominfo Kotamobagu,Fahri Damopolii, menhelaskan pelaksanaan Bimtek bagi admin operator Kinalang melibatkan seluruh perangkat daerah

“Jadi perangkat daerah atau OPD itu masuk dalam tim pengelola Kinalang, sehingga harus sama-sama bekerjasama saling berkoordinasi untuk menangani berbagai persoalan permasalahaan atau keluhan yang disampaikan oleh masyarakat, sehingga perlu mengundang admin perangkat daerah untuk dilatih secara teknis bagimana pengelolaan Kinalang ditingkatan perangkat daerah,” jelas Fahri.

Lanjut Fahri, karena ini sudah berbicara teknis, tentu kita sudah bicara bagimana prosesnya, alurnya seperti apa, kemudian proses penanganan keluhannya seperti apa, hingga bagaimana di SKPD merespon itu dalam memberikan jawaban serta tanggapan terhadap berbagi keluhan yang masuk ke SKPD masing-masing.

“Hari ini ada 22 SKPD yang kami bagi per kategori, untuk bagaimana penyelesaian penanganan keluhan pengaduan itu kami bagi SKPD yang ada di lingkup Pemkot Kotamobagu per kategori. Nah, yang sekarang di dalam itu yakni 11 admin OPD dari kategori pendidikan, kesehatan, perencanaan daerah, infrastruktur, dan pengelola keuangan,” pungkas Fahri.

Diketahui, pelaksanaan Bimtek tata kelola Kinalang bagi admin disetiap SKPD lingkup Pemkot Kotamobagu tersebut, dilaksanakan selama dua hari terhitung dari tanggal 4 sampai 5 Desember 2019. Dan dijadwalkan usai gelaran Bimtek akan segera dilaunching (*)

 

Apa reaksi Anda tentang artikel ini ?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Inilah Hasil Test Calon Perangkat Desa Bilalang II

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Bagian Tata Praja Pemerintahan (Tapem) Setda Kotamobagu mengumumkan hasil Test Calon Perangkat ...