Puluhan Linmas Se Kotamobagu Ikuti Sosialisasi Pencegahan dan Penanganan Bahaya Kebakaran (foto rby)

Puluhan Linmas Se Kota Kotamobagu Ikut Sosialisasi Cegah Kebakaran

KOTAMOBAGU,BULAWANEWS.COM – Pemerintah Kotamobagu (Pemkot) melalui Dinas Sat Pol PP dan Pemadam Kebakaran (Damkar) menggelar  sosialisasi dalam upaya mencegah dan menangani bahaya kebakaran.

Asisten III Setda Kotamobagu Adnan Massinae mewakili Wali Kota Ir Tatong Bara membuka kegiatan tersebut.

Kepala Sat Pol PP dan Damkar Kotamobagu Sahaya Mokoginta S STP MM melalui Sekertaris Sat Pol PP dan Damkar, Adrianus Manoppo mengatakan sosialisasi ini sangat penting dan bertujuan untuk meminimalisir bencana kebakaran serta penanganan bencana kebakaran.

“Bencana kebakaran yang terjadi pada tahun ini relatif berkurang akan tetapi yang menonjol adalah terjadi kebakaran diakibatkan hubungan pendek arus listrik,” terang Adrianus. Rabu (11/12).

Diapun berharap pada tahun yang akan datang dengan diadakan sosilaisasi seperti ini para perwakilan dari desa dan kelurahan dapat menyampaikan kepada masyarakat agar bahaya kebakaran dapat diminimalisir.

Usai sosialisasi tersebut diadakan atraksi cara memadamkan api bila terjadi kebakaran diakibatkan oleh tabung gas elpiji oleh petugas pemadam kebakaran yang begitu handal dalam menjinakkan si hago merah yang  disaksikan seluruh peserta perwakilan dari kelurahan dan desa di halaman kantor Sat Pol PP dan Damkar Kotamobagu.

Robby Paputungan

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Kelurahan Gogagoman Ingatkan Warga Bayar PBB

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Sekretaris Kelurahan (Seklur) Gogagoman Ibran Sali Tikuling, S.IP mengingatkan perangkat kelurahan warga ...