Puspa Masa Bakti 2019-2022

Rusmiyati Pakaya Nahkodai Puspa Pohuwato Masa Bakti 2019 – 2020

POHUWATO,BULAWANEWS.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) menggelar Rapat pembentukan pengurus forum partisipasi Publik Untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (Puspa) Masa Bakti 2019-2022, yang berlangsung di gedung Universitas Pohuwato (Unipo), Senin (16/12)

Puspa ini akan memberi pemahaman kepada masyarakat, dan dalam kepengurusan melibatkan berbagai pihak eksekutif dan legislatif serta masyatakat yang paham hukum dan Pers untuk membantu menyosialisasikan kepada publik terkait hak perempuan dan anak.

Kegiatan yang dibuka Pelaksana Tugas (Plt) Kadis DP3AP2KB, Rusmiyati Pakaya didampingi Sekretaris DP3AP2KB, Elfina Inaku, serta Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Marlina Mursalin.

Dikatakan Rusmiyati Pakaya bahwa organisasi ini tugasnya sangat berat, karena harus mendampingi pemerintah atau bersama pemerintah untuk memberi kenyamanan hidup bagi perempun dan anak, pemerataan perhatian, pemerataan dalam bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, perlindungan hukum dan bekerja secara partisipatif, mengedepankan keikhlasan.

Selanjutnya, Pakaya, menambahkan untuk menentukan posisi siapa yang  ketua umum, ketua harian, dan lain-lain pilih orang yang memang berkompoten sesuai dengan bidangnya, karena kita akan lebih banyak berurusan dengan perempuan dan anak. Kalau masalah pendidikan dan kesehatan, tidak ada yang dibedakan oleh pemerintah.

“Hanya dalam pemenuhan kebutuhan, perlindungan hukum masih banyak masyarakat yang butuh arahan, butuh pendampingan, karena mereka tidak tahu kepada siapa mereka akan mengadu, kepada siapa mereka akan menyampaikan hal-hal yang terkait dengan kebebasan mereka, kebahagian mereka untuk menikmati menjadi masyarakat sebagaimana masyarakat layaknya,” urainya

Adapun hasil pemlihan kepengurusan Puspa, yang terpilih yang dilakuka voting yakni Rusmiyati Pakaya sebagai Ketua Umum dibantu Ketua Harian Stenly Nipi Wakil Ketua I, Irianty S. Latif, (DPRD) Wakil Ketua II, Isna Mbuinga (DPRD).

Dijadwalkan pengukuhan pada Senin, 23 Desember mendatang yang akan dirangkaian dengan peringatan Hari Ibu.(*)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*