Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga di Kemendagri. Foto: Dok, Istimewa

Bupati Pohuwato konsultasi ke Kemendagri Bahas Mutasi Pejabat

POHUWATO,BULAWANEWS.COM – Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga, melakukan konsultasi dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait rencana melakukan perombakan kabinetnya mulai mutasi pejabat, Selasa (14/1) kemarin

Pasalnya Kabupaten Pohuwato adalah salah satu daerah yang akan melaksanakan hajatan Pilkada tahu 2020 ini, Sehingga 6 bulan sebelum penetapan calon, pengisian dan mutasi pejabat ada aturan main terkait sesuai yang termaktub dalam Undang-Undang No. 10 tahun 2016 pasal 71.

Amanah undang undang ini menyatakan bahwa, Gubernur atau Wakil Gubernur. Bupati dan Wakil Bupati dan Walikota atau Wakil Walikota dilarang melakukan pergantian pejabat 6 (enam ) bulan sebelum tanggal penetapan pasangan calon sampai dengan akhir masa jabatan kecuali ada persetujuan tertulis dari Menteri Dalam Negeri.

Berkaitan dengan mutasi jabatan pejabat yang rencananya akan segera dilakukan, maka Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga setelah koordinasi, berpotensi membuat sejumlah pejabat di Pohuwato mulai  harap harap cemas.

Dahlan

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Wabup Pohuwato Hadiri Rakor Antisipasi Corona di Kota Gorontalo

POHUWATO, BULAWANEWS.COM – Terkait merebaknya virus corona atau covid 19 di seluruh Indonesia, Pemerintah Provinsi ...