Polres Pohuwato menggelar tanam bibit pohon mangrove. Foto: Dok, Istimewa

Polres Pohuwato Gelar Peduli Penghijaun, Bupati Ajak Forkompimda Tanam Pohon

POHUWATO, BULAWANEWS,COM – Dalam rangka mendukung program Polisi Republik Indonesia peduli penghijauan, Polres Pohuwato menggelar tanam bibit pohon mangrove

Bupati Syarif Mbuinga bersama dengan Forkopimda Kabupaten Pohuwato, TNI, seluruh anggota Polres, anggota Bhayangkari Cabang Pohuwato, dan tokoh masyarakat ikut melakukan penanaman pohon di kawasan Cagar Alam Tanjung Panjang, Dusun Sidumanggi, Desa Siduwonge, Kecamatan Randangan –Pohuwato, Jumat (10/1).

Kapolres AKBP Teddy Rayendra SIK mengatakan, pihaknya menindaklanjuti Program Polisi Peduli Penghijauan dalam rangka melestarikan lingkungan.

”Seperti diketahui bersama, manfaat pohon selain ada nilai ekonomis bagi pohon-pohon tertentu, juga mampu menyerap air,” ucapnya.

”Disamping itu,mengantisipasi banjir dan menyerap polusi udara serta menghasilkan O2 yang bersih,” sambung perwira dua bunga melati ini

Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga, mengatakan program ini sangat mengapresiasi dan Ia mendukung program yang dicanangkan oleh Polri.

Menurutnya hal ini patut dilakukan oleh seorang pemimpin dengan harapan mendorong masyarakat agar memiliki kepedulian yang sama terhadap lingkungan.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat mendorong masyarakat agar mempunyai kepedulian yang sama terhadap lingkungan kita, sehingga alam bisa terjaga. Dan mudah-mudahan dapat mencegah perubahan iklim, bencana dan sebagainya,” ujarnya.

“Program yang dicanangkan oleh Kapolri yang peduli terhadap lingkungan dapat menjadi manfaat bagi banyak orang, semoga dengan program ini bisa membantu program pemerintah,” pungkas Bupati

Dahlan

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Wabup Pohuwato Hadiri Rakor Antisipasi Corona di Kota Gorontalo

POHUWATO, BULAWANEWS.COM – Terkait merebaknya virus corona atau covid 19 di seluruh Indonesia, Pemerintah Provinsi ...