Wawali Kotamobagu Gelar Sidak. Foto:Dok, Istimewa

Wawali Sidak Kantor Inspektorat Kotamobagu

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Untuk memantau disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Kotamobagu, Wakil Wali Kota Nayodo Kurniawan.SH terus melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Kantor Inspektorat, Kamis (16/1)

Nayodo Kurniawan menegaskan, salah satu faktor utama yang dapat menunjang keberhasilan pelaksanaan pengendalian Intern adalah efektivitas peran Inspektorat.

“Jangan nanti melakukan pemeriksaan baru turun lapangan. Kelibatan Inspektorat dalam perencanaan program kerja OPD ini menjadi hal penting untuk dilakukan, agar supaya penyusunan program kerja di setiap OPD itu bisa berjalan dengan baik dan sesuai aturan yang ditetapkan,” tegas Wawali saat melakukan briefing di Kantor Inspektorat Kotamobagu

Lanjut Wawali, Inspektorat harus ada jadwal untuk turun lapangan melakukan pengecekan seluruh proses perencanaan progam kerja OPD. “Pada anggaran baru seperti ini, inspektorat harus turun di setiap OPD. Pencegahan dini terhadap sesuatu yang berpotensi menjadi masalah  harus dilakukan,” ujarnya.

Selain itu, Wawali menambahkan, integritas Inspektorat menjadi hal yang paling utama. “Inspektorat Daerah memiliki peran dan posisi yang sangat strategis baik ditinjau dari aspek fungsi-fungsi manajemen maupun dari segi pencapaian visi dan misi serta program-program pemerintah. Sehingga itu, integritas dari Inspektorat harus dijaga,” tegas Wawali. (*/David)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

BUPKB Kotamobagu Di Kunjungi Tim Akreditasi Kemenhub 

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Balai Unit Pengujian Kendaraan Bermotor (BUPKB) Kota Kotamobagu yang terletak di kelurahan ...