Sangadi Desa SIA Herto Balansa

Warga Desa SIA Segera Menikmati Air Bersih

KOTAMOBAGU,BULAWANEWS.COM — Lanjutan program air bersih bagi warga Sia Kecamatan Kotamobagu Utara Kota Kotamobagu, Provinsi Sulawesi Utara diusulkan pada tahun 2020 ini. Hal ini diungkapkan Kepala Desa (Sangadi/red) Sia, Herto Balansa, kepada bulawanews.com, beberapa waktu lalu.

“Tahun ini diusulkan untuk lanjutan pemasangan jaringan pipa ke rumah-rumah warga,” ungkap Herto.

Sebelumnya lanjut Herto, pihaknya telah membuat bak penampungan air serta jaringan pipa induk yang baru terpasang di depan rumah warga sebanyak 60 titik.

“Untuk bak penampungan dan pipa induk sudah selesai dibuat, dengan memanfaatkan anggaran dana desa tahun 2019 sebesar seratus juta rupiah lebih. Hasilnya saat ini sudah mulai dinikmati masyarakat desa untuk memenuhi kebutuhan dasar sehari-harinya, meskipun jaringannya belum masuk ke rumah warga,” terangnya.

Ditambahkannya, program pengadaan air bersih ini merupakan usulan prioritas warga desa tahun 2019 lalu. Mengingat, masalah utama di desa Sia’ adalah ketersediaan air bersih. Selain sumber mata air jauh, menggali sumur juga tidak mudah. Karena kedalaman sumur untuk mendapatkan air bisa mencapai puluhan meter.

“Jadi program yang kami lakukan ini, memanfaatkan kekayaan alam berupa sumber mata air bersih, yang ada di desa ini,” pungkasnya.

*/David

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Mewakili Walikota, Kaban Kesbangpol Kotamobagu Hadiri Chistmas Celeberation di Desa SIA

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS,COM – Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara yang diwakili oleh Kepala Kantor Badan ...