Demi Kemanusiaan, HMI Serukan Seluruh Aleg di BMR Berbesar Hati Geser Dana Perjalanan Dinas

KOTAMOBAGU,,BULAWANEWS.COM – Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bolaang Mongondow Raya (BMR) Irwanto Mamonto, mendesak seluruh anggota DPRD se-Kabupaten Mongondow Raya merelakan anggaran perjalanan dinas mereka untuk digeser demi membantu pemerintah di masing-masing daerah dalam penanganan pencegahan virus Corona (Covid-19).

Alasannya, selain demi kemanusiaan, setiap daerah tentu membutuhkan anggaran yang lebih, guna penanganan virus ini. “Pemerintah daerah di BMR sudah menggeser anggaran mereka, baik di setiap OPD, termasuk perjalanan dinas dan anggaran lainnya. Sehingga kami menantang, anggota DPRD juga harus merelakan anggaran perjalanan dinas mereka untuk menambah anggaran penanganan pencegahan Covid-19 ini,” kata Irwanto.

Menurutnya, dengan kondisi saat ini, para wakil rakyat juga belum dapat melakukan perjalanan dinas. Maka sudah sewajarnya menggeser anggaran itu. “Saya kira demi kemanusiaan mereka harus berbesar hati merelakan dana tersebut,” ucap Irwanto.

Sebelumnya, 11 anggota DPRD Bolsel dari Farksi PDIP telah lebih dulu merelakan dana reses dan perjalanan dinas mereka untuk digeser untuk penanganan pencegahan Covid-19 di Bolsel. Seperti dikatakan Zulkarnain Kamaru, Ketua Fraksi Trisakti DPRD Bolsel dari Partai PDIP, bahwa demi kepentingan umat tidak ada alasan untuk tidak melakukan pergeseran itu. “Karena Pemerintah Daerah juga butuh anggaran untuk kebutuhan medis seperti pengadaan Alat Pelindung Diri (ADP) dan kebutuhan lainnya terkait penanganan dan pencegahan Covid-19,” terangnya.

Begitu juga dengan pernyataan Ketua DPRD Kabupaten Boltim Fuad Landjar, juga akan melakukan rasionalisasi perjalanan dinas mereka yang nantinya diperuntukan pada pencegahan dan penyebaran Covid-19 yang sekarang lagi mewabah di Indonesia.

“Terlebih khusus mencegah agar virus yang berbahaya ini tidak menyebar di Bolaang Mongondow Timur. Kami siapkan anggaranya. Ini adalah wujud keprihatinan dari ketua dan seluruh anggota DPRD Boltim,” ungkapnya. (*)

 

 

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Masa Pandemi Covid-19, Kedubes AS Gelar Diskusi Virtual World Press Freedom Day

JAKARTA, BULAWANEWS.COM – Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta mengadakan kegiatan diskusi virtual bersama sejumlah ...