Oknum Pendeta Cabul Ditangkap 

HUKRIM, BULAWANEWS.COM – Polda Jatim akhirnya menetapkan status tersangka pendeta yang diduga mencabuli jemaatnya selama 17 tahun. Tersangka sendiri telah ditangkap hari ini, Sabtu (7/3).
“Betul kita telah melakukan penangkapan terhadap saudara terlapor,” kata Direskrimum Polda Jatim Kombes Pitra Andrias Ratulangi kepada wartawan.

Menurut Direskrimum, pelaku berusia kurang lebih 50 tahun.

Sebelumnya, pendeta dari salah satu gereja di Embong Sawo Surabaya dilaporkan mencabuli salah satu jemaatnya. Aksi pencabulan ini disebut telah dilakukan selama 17 tahun atau sejak korban berusia 9 tahun.

Pendeta berinisial LH tersebut telah dilaporkan korban sejak tanggal 20 Februari 2020 di Mapolda Jatim. Laporan tersebut telah diterima dengan No LP: LPB/155/II/2020/UM/SPKT.

Kasus ini diungkapkan oleh Aktivis Perempuan dan Anak Jeannie Latumahina. Jeannie diminta pihak keluarga korban untuk mengawal proses hukum yang berlangsung di Polda Jatim.

Sumber Detik.com

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Dukungan Pemerintah, FORMASST : Kunci Sukses Acara Adat Tulude

BULAWANEWS.COM, KOTAMOBAGU – Kesuksesan pelaksanaan Upacara Adat Tulude yang diselenggarakan oleh Forum Masyarakat Sangihe, Sitaro, ...