Abdul Rahman Manangin (18) Peserta utusan Kecamatan Kotamobagu Timur Juara I Cabang Khath Golongan Hiasan Mushaf

Pemkot Kotamobagu Berikan Beasiswa Kepada Peserta MTQ Ke VII

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Juara I setiap cabang lomba MTQ ke VII Tingkat Kotamobagu akan mendapatkan beasiswa program Anak Asuh yang diterima setiap tahunnya.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara ketika usai membawakan sambutan penutup,

“Dalam kegiatan MTQ ke VII tingkat Kotamobagu telah tersaring putra putri terbaik yang tentunya bukan hanya unggul dalam bidang Al Quran saja, tapi insyaallah dengan kelebihan yang dimilikinya juga unggul dalam bidang pendidikannya,” ujar Walikota, saat penutupan acara MTQ di Desa Tabang, Minggu (08/3).

Menurutnya, jika ada yang hafal Al Quran maka akan diperioritaskan untuk masuk dalam perguruan-perguruan tinggi unggulan. “Oleh sebab itu Pemerintah terus mendorong anak -anak Kotamobagu untuk mendalami Al Quran, dan insyallah jika lulus SMA bisa masuk di Perguruan tinggi unggulan,” ungkapnya.

Walikota juga berharap kegiatan MTQ ini akan melahirkan qori dan qori’ah serta hafiz dan hafizah yang berkualitas dan mampu berprestasi pada MTQ baik tingkat Provinsi Sulawesi Utara maupun tingkat nasional. “Kepada para juara MTQ ke VII saya berharap agar terus dapat meningkatkan kemampuan serta prestasi,” pungkasnya (*/David)

 

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Soal Pelantikan Pejabat Eselon II, Pemkot Kotamobagu Menunggu Persetujuan Provinsi

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, menegaskan, jika telah disetujui Pemerintah Provinsi ...