Pemkot Kotamobagu Tunda Pelaksanaan IGA 2020

KOTAMOBAGU,BULAWANEWS.COM – Pelaksanaan Innovative Government Award (IGA) tahun 2020, yang sebelumnya telah terjadwal akhirnya ditunda hingga ada pemberitahuan selanjutnya.

Hal ini sebagai tindak lanjut keluarnya himbauan Wali Kota Kotamobagu Ir. Tatong Bara dalam rangka mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease-19 (Covid-19) di wilayah Kota Kotamobagu.

Sesuai jadwal yang ada, sedianya pendaftaran yang ditutup pada 6 maret lalu, akan dilanjutkan pada tahapan pelaksanaan IGA yang direncanakan diselenggarakan pada tanggal 17 maret hingga 20 maret 2020.

Diberitakan sebelumnya, Pejabat Pelaksana Teknis, Reins Herry Tangkowit, mengatakan ada 40 proposal IGA yang sudah diterima dari kategori Perangkat Daerah berjumlah 18 proposal dan kategori umum berjumlah 22 proposal.

“Selanjutnya kita akan masuk pada tahapan berikut yaitu penilaian sesuai dengan buku pedoman IGA yang sudah diedarkan kepada instansi pemerintah dan masyarakat, ini menjadi tahapan penting dalam penentuan inovasi terbaik” ungkap Reins.

Sementara itu, Kepala Bidang Litbang, Fenty Dilasandi Mifta, menyampaikan, dari proposal inovasi yang masuk, banyak mengangkat inovasi di bidang pertanian, pelayanan publik, pengembangan IKM atau UKM, sistem teknologi informasi dan rekomendasi inovasi kebijakan.

“Kami sangat apresiasi keterlibatan dari semua elemen masyarakat dan perangkat daerah yang turut berpartisipasi dalam kegiatan lomba inovasi daerah yang kami laksanakan, ini menunjukkan peran aktif masyarakat untuk turut terlibat dalam membangun daerah Kotamobagu,” ungkapnya

Seperti diketahui surat nomor 003/Setda-KK/381/III/2020 tertanggal 16 Maret 2020 yang ditandatangani oleh Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu Ir Sande Dondo telah dikeluarkan untuk mendukung himbauan Wali Kota (*)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ingat! ASN Pemkot Kotamobagu Wajib Ikut Apel Kerja Perdana Tahun 2022.

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS,COM – Tanggal 3 Januari 2022 wajib seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota ...