Guna Memberikan Perlindungan Bagi Warga, Operasional Swalayan/Toko/Kios Di Kotamobagu Kembali Direvisi

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Di tengah ancaman penyebaran Virus Corona atau Covid-19 Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu bersama bersama perwakilan pedagang dan pemilik Swalayan/Toko, menggelar pertemuan yang dilaksanakan di aula Kantor Wali Kota Kotamobagu, Kamis (9/4/2020) pagi tadi.  

Pertemuan dengan penuh keakraban pimpin langsung Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan,SH didampingi Sekda Kotamobagu Ir Sande Dodo,  dan kepala OPD terkait

Dalam pertemuan tersebut terungkap, kalau Pemkot Kotamobagu berencana akan memberikan toleransi waktu pembukaan operasional supermarket, toko dan warung mulai pukul 08.00-16.00, Wita setelah sebelumnya pusat pertokoan atau swalayan diberikan tenggat waktu hingga pukul 19.00 Wita.

“Ini dilakukan dengan mempertimbangkan asas keadilan, untuk pedagang pasar jam operasional mereka hanya 8 jam, mulai pukul 05.00-13.00 Wita, dan untuk supermarket, toko, dan juga warung akan diatur sama 8 jam, yakni pukul 08.00-16.00 Wita,” ungkap Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagkop-UKM) Kotamobagu Herman Aray.

Lanjut Aray, aturan tersebut akan segera dikeluarkan berupa surat edaran.“Draftnya sudah disiapkan, tinggal ibu Walikota melihat dan meneliti lagi, poin per poin, sebelum kemudian ditandatangani. Sosialisasi kali ini ke pedagang tujuannya untuk itu,” tukasnya.(*)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

2 Pasien Covid-19 Sembuh Setelah Jalani Perawatan di RSUD Kotamobagu

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Dua pasien dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan di RSUD Kota Kotamobagu, kepastian ...