Wali Kota Tatong Bara dan Waki Wali Kota berbincang-bincang usai penyerahan secara simbolis

Pandemi Covid-19, Pemkot Kotamobagu Kembali Salurkan Bantuan Sembako

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM –  Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu siapkan 3.500 paket sembako yang akan kembali dibagikan pada 33 desa dan kelurahan se-Kota Kotamobagu.

Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara didampingi Wakil Wali Kota Nayodo Kurniawan.SH bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Ir Sande Dondo.MT  melepaskan secara simbolis bantuan

“Pagi ini kita kembali menyalurkan bantuan sembako untuk bulan mei, yang terdiri dari 10 kg beras, 1 kg gula, 1 liter minyak kelapa, 10 bungkus mie instant, 4 ikan kaleng, 1 dos teh dan 1 bungkus kopi,” ungkap Tatong, Kamis (28/5) .

Ditambahkan, Wali Kota bantuan kali ini diperuntukan kepada masyarakat terdampak yang belum sama sekali tersentuh bantuan.

“Semuanya ada 3.500 paket yang nantinya dibagikan kepada masyarakat yang belum pernah menerima bantuan baik dari pemerintah pusat, provinsi maupun pemerintah daerah,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Sarida Mokoginta menjelaskan, data penerima bantuan ini merupakan data yang diminta dari desa dan kelurahan. “Data ini kami minta dari desa dan kelurahan yang belum sama sekali menerima bantuan.

Sasarannya adalah masyarakat yang rentan miskin bahkan menjadi miskin baru sebagai akibat dampak dari Covid-19 yang antara lain, pekera formal yang di rumahkan atau di PHK, pekerja sektor informal yang di batasi waktu operasional aktifitas usahanya, keluarga yang anggota keluarganyamenderita penyakit konis,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, penerima bantuan ini juga berdasarkan beberapa kriteria.

“Penerima bantuan adalah berbasis keluarga, dengan Kriteria Non ASN, TNI-POLRI, BUMN, BUMD baik yang aktif maupun pensiunan, Non perangkat Pemerintahan Kelembagaan

Desa Kelurahan, bukan Penerima Manfaat PKH atau BPNT, bukan penerima

Bantuan Sosial Tunai baik BST baik Kemensos maupun Kemendes,” urainya. */david

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Pemenang Lomba Ajang IGA Kotamobagu Tahun 2020 Diumumkan

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Beberapa waktu lalu di gelar  Ajang Innovative Government Award (IGA) Kota Kotamobagu ...