Kepala Dinas Pendidikan Kotamobagu, Hj Dra Rukmi Simbala (foto diambil sebelum Pandemi Covid-19)

Disdik Kotamobagu : Tahun Ajaran Baru, Siswa Masih Belajar di Rumah

PENDIDIKAN, BULAWANEWS.COM – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memutuskan tidak mengubah kalender akademik pendidikan pada masa pandemi Covid-19 ini.

Tahun ajaran 2020/2021 tetap dimulai pertengahan Juli 2020, sedangkan pembukaan kembali sekolah menunggu kondisi aman dari dampak Covid-19 sesuai dengan

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kotamobagu, Hj Dra Rukmi Simbala mengatakan kegiatan belajar mengajar (KBM)hingga tahun ajaran baru masih akan terus berlangsung di rumah.

“Kami masih melakukan belajar dari rumah, sebab belum ada izin dari kementerian pendidikan untuk face to face di sekolah,” ujarnya.

Ditambahkan Mantan Kadis Sosial Kotamobagu, katanya untuk tahun ajaran baru masih akan menggunakan sistem daring dan luring, atau belajar dari rumah. “Kemungkinan masih sampai akhir tahun, tapi bisa jadi sampai tahun depan,” jelasnya.

Sementara, untuk proses pendaftaran siswa baru menggunakan dua cara juga yaitu daring dan luring. “Kalau belum punya android, bisa langsung datang ke sekolah untuk mendaftar,” ungkapnya.

Selain itu kata Rukmi, pihaknya juga sudah membagikan panduan belajar daring dan luring dari Kementerian Pendidikan, kepada sekolah di Kotamobagu.

(*/David)

 

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Revitalisasi SDN 1 Mobes Diusulkan Rp 3 Miliar

KOTAMOBAGU,BULAWANEWS.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, melalui Dinas Pendidikan telah mengajukan permohonan anggaran Rp 3 ...