Kotamobagu Belum Aman Pasien Positif Bertambah, Dinkes Ajak Masyarakat Lawan Covid-19

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Gugus Tugas kembali menyampaikan ketambahan 2 kasus positif Covid-19 melalui jumpa pers.

Kadis Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu, dr Tanty Korompot yang juga juru bicaraTim Gugus Tugas mengatakan, adanya kasus baru terkonfirmasi positif covid-19

Ditegaskannya, keberhasilan dalam memutus mata rantai penyebaran terletak pada komitmen yang kuat dan disiplin selalu menjalankan protokol kesehatan. “Jangan terpengaruh dengan berita provokasi yang hanya melemahkan semangat dalam berjuang melawan Covid-19, karena Kota Kotamobagu belum aman,” kata Tanty, saat menggelar konferensi pers menyampaikan perkembangan terbaru warga Kotamobagu positif Covid-19 di wilayah Kotamobagu, Jumat (26/6/2020) siang.

“Dari hasil rilis gugus tugas Provinsi Sulut, Kotamobagu bertambah 2 orang terkonfirmasi positif covid-19. Yaitu, pasien 19 adalah perempuan umur 44 tahun alamat Gogagoman merupakan hasil penjaringan melalui rapid test yang dilakukan Dinkes Kotamobagu di Pasar 23 Maret. Kemudian pasien ke 20 adalah perempuan umur 34 tahun, alamat Gogagoman juga  merupakan hasil penjaringan melalui rapid test yang dilakukan Dinkes Kotamobagu di Pasar Serasi,” kata Dr Tanty.

Lebih lanjut, dr Tanty mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebaran covid-19, agar kurva wabah ini segera menurun. Sehingga daerah ini memenuhi kriteria untuk dapat menerapkan pola kelaziman baru atau new normal.

“Menjelang persiapan new normal masyarakat diminta untuk bergotong royong bersama-sama pemerintah, karena kunci suksesnya new normal ini ada pada komitmen bersama untuk selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

“Mari kita keluar dari kondisi tidak nyaman ini, dengan benar-benar memenuhi protokol kesehatan dengan penuh kesabaran. Tetap menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan dengan air mengalir, jaga imunitas tubuh serta selalu berpikiran positif,” imbaunya. (*)

 

 

 

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Pemenang Lomba Ajang IGA Kotamobagu Tahun 2020 Diumumkan

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Beberapa waktu lalu di gelar  Ajang Innovative Government Award (IGA) Kota Kotamobagu ...