Pemkot Apresiasi Kinerja Baznas Kotamobagu

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM –  Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Kurniawan SH, menerima kunjungan dari Pimpinan Baznas Kota Kotamobagu di ruang kerjanya. Rabu (03/06/2020).

Dalam pertemuan tersebut Baznas Kotamobagu menyerahkan laporan kinerja dan melakukan pemaparan sejumlah rencana program kedepannya, sekaligus dalam kesempatan itu Baznas juga meminta sejumlah masukan dari pemerintah selaku Pembina lembaga tersebut.

Wawali memberi apresiasi kinerja Baznas Kotamobagu, sejumlah rencana program yang disampaikan, termasuk memberi beberapa masukan dan sharing pengalaman kepada para komisioner Baznas.

“Pemerintah Kota Kotamobagu siap mendukung program-program Baznas baik yang sudah berjalan, maupun program baru yang sementara disiapkan. Yang paling menarik dan saya apresiasi adalah program pemberdayaan, antara lain program pembibitan ternak unggas dan kambing yg akan Baznas kembangkan, itu sangat baik untuk dilaksanakan,” ungkap Nayodo.

Sementara itu, Ketua Baznas Kotamobagu Jainudin SP mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih kepada Pemkot yang telah banyak menyokong kinerja dan program Baznas selama ini.

“Kami sangat berterimakasih atas dukungan pemkot selama ini, dan itu yang memicu semangat kami para pengurus dan pimpinan guna terus memaksimalkan upaya sosialisasi dan pengumpulan ZIS di kota ini. Walaupun untuk tahun ini kami belum menerima bantuan dana hibah yang sudah dianggarkan oleh pemkot, namun dukungan dari sisi moril tetap kami rasakan, dan cukup memberikan kami energi untuk terus bekerja semaksimal mungkin, mengumpulkan ZIS, dan memberdayakannya untuk kemakmuran warga Kotamobagu,” ujar Jain sapaan akrabnya.

Menurutnya, pihaknya juga telah menyiapkan sejumlah program unggulan dalam mendukung upaya pemerintah daerah mengentaskan kemiskinan.

“Hal itu juga sejalan dengan program pemerintah Sulut yang tengah giat-giatnya menggalakkan program OD-SK (Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan), diantaranya melalui program yang disiapkan Baznas Kotamobagu dengan istilah TB-NK (Tebar Bibit Nampakkan Kesejahteraan) berupa pemberian bibit ternak kepada para mustahiknya, guna kemandirian,” terangnya. (*)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Pemenang Lomba Ajang IGA Kotamobagu Tahun 2020 Diumumkan

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Beberapa waktu lalu di gelar  Ajang Innovative Government Award (IGA) Kota Kotamobagu ...