Pot Bunga Cantik Dari Bahan Bekas Warga Bilalang I Diminati Pembeli

POTENSI, BULAWANEWS.COM – Miranty Manangin, mahasiswi berparas cantik semester akhir jurusan Fakultas Kehutanan, Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK). Miliki skill yang mampu menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Dengan ketrampilannya mampu menyulap bahan bekas seperti handuk  menjadi pot bunga cantik yang

Ia pun menceritakan awal ide membuat pot bunga dari bahan bekas ini, merupakan saran dari temannya yang tinggal di luar daerah yang saat ini menekuni bisnis ini.

“Awal idenya ini saran dari teman di Banjar Baru yang sedang mengembangkan usaha penjualan pot bunga yang dibuat dari bahan dasar handuk bekas,” aku Mira sapaan hari-harinya kepada media ini, Selasa (30/6/2020).

Lanjutnya, dengan melihat kondisi Kota Kotamobagu yang saat ini masyarakatnya lagi hobi-hobinya mengoleksi bunga, ia mencoba membuat pot bunga ini untuk dijual. “Bahan dasarnya pakai handuk bekas, semen dan cat. Untuk proses pembuatannya 10 sampai 15 menit per 1 pot, dan selanjutnya dikeringkan kurang lebih 5 jam tergantung cuacanya,” jelasnya.

Menurut Mira, usaha ini baru ditekuninya hampir sebulan ini. “Alhamdulillah, sekalipun baru dirintis sudah ada yang pesan. Harganya juga relative terjangkau yakni Rp10 ribu sampai Rp50 ribu, tergantung dari besarannya,” ucapnya.

Untuk pemesannya kata Mira, bisa langsung mendatangi rumahnya yang terletak di Desa Bilalang 1, Kecamatan Kotamobagu Utara, atau bisa juga menghubungi via televon/WhatsApp 0852 9989 9429 (*)

 

 

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*