Ketua LBH GP Ansor Kotamobagu Rosiko Hadi.SH

Rosiko Hadi.SH, Nahkodai LBH Ansor Kotamobagu

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Lembaga Bantuan Hukum ( LBH) GP Ansor Kotamobagu resmi di deklarasi pada Sabtu (27/6) kemarin Dan Rosiko Hadi.SH terpilh berdasarkan musyawarah mufakat untuk memimpin lembaga yang akan memberikan advokasi dan pendidikan hukum.

“Harapan saya sebagai ketua LBH akan fokus pada pendampingan masyarakat miskin, yang selama ini belum mendapatkan akses keadilan, terlebih bagi mereka yang tidak memiliki pemahaman hukum yang baik,” ujar Rosiko Hadi.

Lanjut Rosiko Hadi yang juga pengacara buruh di DPC SBSI Kotamobagu menambahkan dibentuknya LBH Ansor sebagai sebuah komitmen Ansor untuk memberikan advokasi sekaligus memberikan pendidikan tentang hukum kepada warga nahdliyin juga masyarakat.

”Insyaallah, LBH Ansor Kotamobagu ini bisa memberikan manfaat bagi warga masyarakat” tandasnya.

Ditempat yang sama Ketua GP Ansor Kotamobagu Hamri Mokoagow mengatakan , LBH sebagai salah satu badan di tubuh organisasi Gerakan Pemuda Ansor yang bergerak mengurusi masalah hukum.

“LBH Ansor Kotamobagu ini, di deklarasikan untuk membantu masyarakat dalam pendampingan serta pendidikan tentang hukum segala peraturan-peraturan yang terkait dengan masalah hukum yang ada kepada masyarakat luas, khususnya kepada nahdliyin dan para anggota Ansor dan Banser Kota Kotamobagu,” ujarnya

Pada deklarasi tersebut hadir Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH, Ketua Wilayah GP Ansor Sulut Yusra Alhabsyi SE didampingi dr Weni Gaib, mewakili Kapolres Kotamobagu Kasat Binmas AKP Alfres LT dan Kasat Inter AKP Luther Tadung, pimpinan pondok Pesantren Al-Khairaat Kotamobagu Habib Abdurrahman Bin Djindan, Ketua Fatayat NU Citra Dewi Ololah, ustad Isdrus Usman, Kabag Keuangan Sugiarto Yunus, Kasubag Hukum Richard Salindeho, pengurus Ansor Kotamobagu, OKP-OKP serta tamu dan undangan.

David

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Wakil Wali Kota Tutup Latsar CPNS Formasi Tahun 2018

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Kurniawan.SH memimpin upacara penutupan Latihan Dasar (Latsar) ...