(Foto Diskominfo Kotamobagu)

Wakil Wali Kota Kotamobagu Terima Kunker Komisi I DPRD Sulut

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Kurniawan.SH  menerima kunjungan kerja (Kunker) Komisi I DPRD Provinsi Sulawesi Utara di ruang kerjanya, Kamis (25/6)

Kunker lansung dipimpin Ketua Komisi I Dra Vonny Paat bersama anggota Komisi lainnya untuk berkoordinasi dan pemantauan penyaluran anggaran dana desa (Dandes) di Kota Kotamobagu

Sebelum meninggalkan kantor Pemkot Kotamobagu, Ketua Komisi I Dra Vonny Paat kepada sejumlah awak media mengatakan bahwa di Kotamobagu ada 15 Desa “Dana sebesar sekitar Rp 22 miliar dari Kementrian Desa untuk Dana Desa Tahun 2020,” ujar Paat

Lanjutnya untuk Dandes menyentuh 3 program kegiatan di masyarakat masing-masing Padat Karya Tunai, Penanganan Covid-19, dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk tiga bulan sebesar Rp 600.000.

“Sekarang sudah ada PMK terbaru Nomor 50 ditambah lagi ada lagi Bantuan Langsung Tunai untuk tiga bulan yakni Juli, Agustus, September sebesar Rp300 ribu,” ungkapnya.

Sementara itu,  Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Usmar Mamonto, sangat menaprsiasi kunker DPRD Provinsi, menurut Mamonto sebagai bentuk pengawasan dari DPRD Sulut yang mengecek langsung dan melihat data penyaluran Alokasi Dana Desa yang di programkan oleh Kementerian Desa.

“Komisi I melihat dan mengkroscek alokasi dan penyaluran Dandes di daerah kotamobagu. Saat ini yang belum menyalurkan BLT triwulan I adalah dua desa masing-masing Desa Poyowa Kecil dan moyag” Kata tutupnya Usmar Mamonto.

David

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Berita Foto : Mewakili Walikota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara, Wakil Wali Kota Buka Sosialisasi Peraturan Pemerintah Nomor 94 Tahun 2021 tentang Disiplin PNS.

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Sosialisasi mengenai PP 94 ini sangat penting, mengingat banyak perubahan-perubahan mendasar dalam ...