Hendra Manoppo.SP

Warga Gogagoman Dilarang Tebang Pohon Di Jalan

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Lurah Gogagoman Hendra Manoppo.SP melarang warganya menebang atau memangkas dahan pohon yang berada di sepanjang bahu jalan umum.

Wali Kota Kotamobagu Hj Ir Tatong Bara Tanam Bibit Pohon Pada Tahun 2019 Berlokasi Di Kelurahan Mongkonai Barat

“Semua pohon merupakan aset pemerintah kota ini diharapkan dapat ikut dijaga dan dipelihara untuk kebutuhan Ruang Terbuka Hijau (RTH),” kata Lurah, Senin (22/6).

Lurah pun meminta para perangkat untuk gencar menyampaikan ke warga tidak sembarangan menebang pohon jalan, pupuk kesadaran kita bersama terhadap pentingnya RTH untuk di jaga bersama

“Ditemui banyak pohon yang sengaja dirusak warga secara sepihak, padahal pohon jalan sangat bermanfaat dalam mengurai polusi udara di daerah kita ini,” imbuhnya

“Ada keluhan bisa sampaikan kesini kita cari solusinya seperti apa, mungkin cuma pangkas sementara, menanti pembibitan yang baru untuk pergantian, tetapi jika saya temukan warga yang memotong pohon tanpa koordinasi, saya akan bertindak sesuai aturannya,” tegas Lurah.

Terpisah Kadis DLH Kotamobagu Bambang Ginoga.SE menyambut niat baik Kelurahan Gogagoman serta mengharapkan koordinasi yang baik dari pemerintahan Desa/Keluarahan serta Kecamatan untuk masalah pemeliharaan pohon demi terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat.

“Penghijauan salah satu kebutuhan, sesuai instruksi undang-undang dan diatur dalam peraturan menteri bahwa harus ada penghijauan, kalau tidak kota ini polusi,” ujar Ginoga

Bahkan, bagi masyarakat pun diingatkan, jika merasa terganggu atau terancam dengan keberadaan pohon, maka dapat segera menyampaikan keluhannya ke Kelurahan nanti berkoordinasi dengan DLH Kota Kotamobagu, bukan mengambil langkah sendiri.

“DLH Kotamobagu kedepannya mengupayakan perencanaan penanaman pohon,” tutupnya .

David

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Sambut HUT Provinsi Sulawesi Utara, Warga Kotamobagu Barat Pasang Bendera Dan Umbul-umbul di Perkarangan Rumah

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) jatuh pada tanggal ...