Sekretaris Disdukcapil Kotamobagu Wayan Darma diruang kerjanya, Senin (13/7)

Blangko KIA di Kotamobagu Masih Tersedia

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Kotamobagu menyebut punya cukup persediaan blangko Kartu Identitas Anak (KIA) untuk memenuhi kebutuhan warga hingga akhir tahun.

Sekretaris Disdukcapil Kotamobagu Wayan Darma mengatakan saat ini Kota Kotamobagu memiliki cukup blanko KIA

“Stok blangko KIA saat ini tersedia, karena pada tahun 2019 telah dilakukan pengadaan,” ungkap Wayan

Ia menambahkan, jumlah pemohon KIA per 6 Januari 2020 dan yang sudah dicetak jumlahnya ratusan.

“KIA memiliki peranan penting bagi anak-anak yang masih dibawah umur 17 tahun karena KIA memiliki sejumlah fungsi untuk anak, mulai dari mendapatkan kemudahan dibidang kesehatan, pendidikan, imigrasi, perbankan dan juga transportasi,” tambahnya .

Karena itu Wayan kembali menghimbau agar para orang tua yang hingga kini masih belum melengkapi anak mereka dengan KIA, maka dapat segera mengurusnya.

‘’Di tengah pandemi Covid-19, kami mempermudah warga yang anak-anaknya belum miliki KIA, saat ini kita memiliki pelayanan online untuk pendaftaran pembuatan KIA melalui aplikasi WhatsApp. Jadi para orang tua hanya tinggal mengirimkan nama, Nomor Induk Kependudukan (NIK), nomor akta lahir, golongan darah, serta anak yang berusia lima tahun ke atas, wajib mengirimkan fotonya,’’ pungkasnya

Salman

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Disdukcapil Kotamobagu: Blanko Tersedia, Warga Pemegang Suket Bisa Di Tukar E-KTP

KOTAMOBAGU, BULAWANES.COM – Ruang pelayanan kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kotamobagu terlihat begitu ...