Camat Kotamobagu Barat Sumitro Potabuga.S.Pd, membuka acara Program kegiatan Mini Lokakarya

Camat Kotamobagu Barat Membuka Mini Lokakarya Triwulan II Lintas Sektor.

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Camat Kotamobagu Barat Sumitro Potabuga.S.Pd, membuka kegiatan Mini Lokakarya (Minlok) lintas sektoral evaluasi kinerja Triwulan II Puskesmas Gogagoman, Rabu (29/7) kemarin

Kegiatan ini dihadiri Kepala Puskesmas Gogagoman Sukmawati. S,ST, Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Kotamobagu Tofan Wahyudi Simbala, para Lurah, LPM, Karang Taruna dan beberapa OPD lintas sektor.

Dalam penyampainnya, Sumitro Potabuga Abdul mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan masukan, harapan dan kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan. “Selain itu memberikan motivasi masyarakat untuk berprilaku hidup sehat dan bersih (PHBS ).

Tentunya, juga memastikan pelayanan kesehatan dengan baik,” katanya. Ia juga berharap seluruh pegawai Puskesmas Gogagoman bersama lintas sektor bisa melayani masyarakat dengan baik dan tepat. Sehingga pelayanan kesehatan kepada masyarakat bisa lebih ditingkatkan.

Kepala UPTD Puskesmas Gogagoman Sukmawati.S.ST melalui Kasubag TU Ria Mokoagow.SKM mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan mendengar pemaparan evaluasi program s/d Triwulan II, Sosialisasi program HIV dan pembahasan pemecahan masalah kesehatan dalam dinamika kelompok.

“Bertujuan guna mensinergikan kegiatan yang ada dengan program kesehatan sebagai upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat,” ujarnya

Minlok ini dengan harapan bisa bersama-sama mencari solusi atau  pemecahan masalah untuk pencapaian target program puskesmas yang terutama berkaitan program yang bersentuhan dengan masyarakat.

“Juga sebagai sarana untuk menginformasikan dan mengidentifikasi capaian hasil kegiatan sebelumnya, serta memecahkan masalah dan hambatan yang dihadapi dengan menganalisa untuk memutuskan rencana tindak lanjut serta memperhatikan masukan dari masyarakat untuk pelaksanaan program berikutnya,” pungkasnya

Dalam pertemuan ini,  peserta yang hadir tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak. Hal ini untuk menghindari penularan Covid-19.

Echa/David

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Camat Kotamobagu Utara Ajak Jemaat GBI Narwastu Desa SIA, Wujudkan Kerukunan Umat Beragama

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Wali Kota Kotamobagu Hj Ir Tatong Bara, diwakili Camat Kotamobagu Utara Andy ...