Pasar murah di Kelurahan Kobo Besar, Kecamatan Kotamobagu Timur, Senin (20/07)

Warga Kotamobagu Datangi Pasar Murah

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Warga Kotamobagu yang terdampak Covid-19 kunjungi menggelar pasar murah, di Kelurahan Kobo Besar, Kecamatan Kotamobagu Timur, Senin (20/07) yang digelar Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara berkerjasama dengan Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kotamobagu

Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri, Dinas Perdagangan Provinsi Rony Erungan mengatakan, pihaknya menyiapkan 125 paket yang akan dijual ke masyarakat dengan harga murah. “Kita menyiapkan beras, gula dan minyak kelapa, nah kita menyiapkan 125 Paket untuk setiap kelurahan, yang isinya satu paket itu ada 5 Kg Beras, 4 Kg Gula pasir dan 3 liter,” ujar Rony.

Menurutnya, pasar murah digelar untuk penanggulangan warga Kotamobagu yang terdampak covid-19. Pihaknya melakukan koordinasi dengan Disdagkop Kotamobagu terkait Kelurahan yang paling berdampak untuk digelar pasar murah. “Jadi untuk kelurahannya kita minta yang warganya benar benar berdampak dan kita kasih kupon. Nah, untuk harga jual kita untuk beras premium itu 7.500 per Kg, kemudian gula pasir kita jual 9 ribu per Kg dan minyak goreng dalam kemasan itu kita jualnya 9 ribu jadi semuanya dibawah harga,”

Sementara itu, Kepala Bidang Perdagangan, Disdagkop Kotamobagu Apri Djunaidy Paputungan, menyampaikan, ada dua kelurahan yang ditunjuk untuk digelar pasar murah, yakni Kelurahan Kobo Besar, Kecamatan Kotamobagu Timur dan Kelurahan Pobundayan, Kecamatan Kotamobagu Selatan. “Pasar murah untuk dua kelurahan langsung dilakukan hari ini. Alhamdulillah berjalan dengan lancar dan tertib” singkatnya.(*)

 

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Pasar Kuliner Kotamobagu Dipacu.

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Dinas Pedagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagkop-UKM), Kotamobagu terus memacu pengerjaan ...