Foto Ilustrasi

Dinas PRKP Kotamobagu Mulai Verifikasi Warga Penerima BSPS

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM –  Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) Kotamobagu mulai memverifikasi warga calon penerima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) yang diusulkan

Kepala Dinas PRKP Chealsia Paputungan. ST melalui Kabid Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Eka S. Mandeng, bahwa saat ini pihaknya tengah melakukan verifikasi data calon penerima.

“Tahun ini jumlah calon penerima program BSPS di Kotamobagu sebanyak 128 kepala keluarga yang tersebar di sejumlah desa dan kelurahan, dengan rincian Desa Poyowa Besar Dua 15, Tabang 17, Poyowa Kecil 15, Kopandakan Satu 17, Kelurahan Tumuboi 15, Gogagoman 17, Genggulang 15 serta Motoboi Kecil 17. Sedangkan besaran dana yang akan diterima masing-masing Rp 18,3 juta yang bersumber dari DAK cadangan,” ungkap Eka.

Dijelaskannya, dalam tahap verifikasi ini, pihaknya akan turun ke lapangan guna mengecek langsung data calon penerima yang telah diusulkan oleh pemerintah desa maupun kelurahan.

“Iya, sesuai data yang masuk, kita akan turun untuk mengecek langsung apakah kriterianya sesuai atau tidak untuk syarat penerima manfaat ini. Selanjutnya, jika telah selesai maka proses selanjutnya tinggal penerbitan SK penerima, sedangkan teknis pelaksanaan kegiatan melalui swadaya masyarakat,” pungkasnya.

Sebelumnya Dinas PRKP telah selesai melakukan sosialisasi program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) tahun 2020. (*/David)

 

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Antisipasi Pohon Tumbang, Pemkot Kotamobagu Lakukan Pemangkasan

KOTAMOBAGU BULAWANEWS.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui  Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) ...