Kenakan Pakaian Adat Mongondow, Wali Kota Kotamobagu Ikuti Upacara Virtual HUT RI ke 75

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Wali Kota Kotamobagu, Hj Ir Tatong Bara bersama jajaran Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), juga Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda)

Mengikuti detik-detik Proklamasi Kemerdekaan ke 75 secara virtual, Dalam kesempatan itu, orang nomor satu tersebut mengenakan Salu’ yang merupakan pakaian adat khas Bolaang Mongondow,

Wali Kota tampak khidmat dalam mengikuti kegiatan kenegaraan tersebut. “Ini merupakan instruksi ke semua kepala daerah, agar dalam peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 75 tahun ini, mengenakan pakaian adat daerah,” ucap Tatong.

Tatong mengatakan, kalau pemakaian baju adat tersebut, merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi dirinya. “Tentu ini akan menjadi semangat untuk terus mempekenalkan budaya khas daerah kita. Yang mana, hal itu sejalan dengan visi pemerintah daerah yang berbudaya,” tambahnya.

Dirinya mengatakan, dengan dikenakannya pakaian Salu’ tersebut pada upacara kenegaraan, meski hanya lewat virtual, Wali Kota Tatong Bara berharap, pakaian tersebut akan lebih dikenal di seantero Nusantara.

Upacara virtual dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. yakni dengan menggunakan masker dan jaga jarak.  (*/David)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Menangkan BERKAH Dan OD-SK Di Bolsel, Nayodo Koerniawan Turun Lansung Kampanye.

POLITIK, BULAWANEWS.COM – Nayodo Kurniawan turun lansung berkampanye untuk menangkan Pilkada Bolaang Mongondow (Bolsel) dan ...