Moyag Tampoan gelar Musdes RKPDes T.A 2021

KOTAMOBAGU – Bertempat di kantor desa Moyag Tampoan, Minggu (23/8/). BPD Desa Moyag Tampoan Kecamatan Kotamobagu Timur, sukses menggelar musyawarah desa (Musdes) RKPDes Moyag Tampoan Tahun Anggaran 2021.

Musdes tersebut, dipimpin oleh Ketua BPD Helmi Paputungan S.Pd, didampingi sekertaris BPD Wahidin Goma. Hadir dalam Musdes tersebut, Kepala Desa Moyag Tampoan Halidun Tunggil S.Pd, Sekdes Herdy Mokoagow S.Hut, anggota BPD, pendamping desa, perangkat desa, perwakilan tokoh agama, masyarakat serta pemuda.

Dalam musdes tersebut, sejumlah usulan dari tiga Dusun yang ada di desa Moyag Tampoan, seperti pembangunan infrastruktur, pemberdayaan masyarakat serta peningkatan ekonomi masyarakat, menjadi topik yang dibahas.

Ketua BPD Helmi Paputungan mengatakan, semua usulan dalam Musdes RKPDes telah diserahkan kepada Sangadi Moyag Tampoan untuk ditindaklanjuti, dengan melihat program kegiatan mana yang akan menjadi skala prioritas di tahun anggaran 2021 nanti, serta tetap mengacu pada RPJMDes Moyag Tampoan 2015-2021.

“Selain usulan baru, BPD juga berharap agar sejumlah program kegiatan yang tidak dilaksanakan pada tahun anggaran 2020, akibat digeser untuk penanganan Covid-19, bisa masukkan kembali di tahun anggaran 2021,” ujarnya.

Selain itu, pihak BPD langsung meminta kepada Pemerintah Desa agar segera membentuk tim Verifikasi dan penyusun RKPDes Tahun Anggaran 2020.

“Setelah disepakati bersama dalam Musdes,Tim verifikasi dan penyusun ada 9 orang, dengan ketua Tim Sekdes Moyag Tampoan,” kata Helmi.

Sementara itu, kepala Desa Moyag Tampoan Halidun Tunggil S.Pd menyampaikan apresiasi kepada BPD,yang telah melaksanakan Musdes RKPDes tahun anggaran 2021.

“Rekomendasi yang telah disepakati dalam Musdes, akan kita segera ditindaklanjuti. Adapun usulan dari tiap dusun, nanti akan diverifikasi dan dilihat mana program yang menjadi skala prioritas di tahun 2021 nanti,” tandasnya. (*)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Sensasi Nikmatnya Kopi Lipu Milik BUMDes Moyag Tampoan

POTENSI, BULAWANEWS.COM – Kopi Lipu produk unggulan yang dapat menjadi potensi penambah pundi pundi Pendapatan ...