Nakes Kotamobagu Beri Pelayanan Kesehatan di Kecamatan Helumo Bolsel

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Sepekan pasca banjir melanda wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), terinformasi sejumlah warga yang sempat berada di pengungsian mulai kembali ke rumah. Meski demikian, muncul kekhawatiran akan kondisi kesehatan akibat lingkungan yang tidak higienis selama di pengungsian.

Terkait hal ini, sebanyak 12 Tenaga kesehatan (Nakes) Dinas Kesehatan Kotamobagu yang dikirim ke daerah terdampak bencana di Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) mulai memberikan pelayanan pengobatan gratis yang bertempat pada kantor Desa Duminanga Kecamatan Helumo.

Kabid Promkes dan SDK, Dinkes Kotamobagu, Taufan Wahyudi Simbala yang juga selaku ketua tim Nakes mengatakan, berbagai pemeriksaan dilakukan pihaknya dalam pelayanan kesehatan masyarakat Bolsel pasca bencana banjir.

“Beberapa warga kami periksa kemarin, diantaranya tes kolestrol, asam urat, tensi, dan gula. Untuk lansia kebanyakan keluhannya berkaitan dengan kenaikan asam urat, kolestrol, dan gula,” ujar Taufan.

(David)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Kegiatan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Keamanan Pangan yang bertempat di restauran lembah bening kelurahan Sinindian, kecamatan Kotamobagu Timur (Foto: Dinkes Kotamobagu)

Dinkes Kotamobagu Sukses Gelar KIE Keamanan Pangan

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kotamobagu sukses menggelar kegiatan Komunikasi, Informasi dan Edukasi ...