Foto Istimewa

Terapkan Protap Covid-19, BAZNAS Kotamobagu Salurkan Daging Kurban Siap Santap

KOTAMOBAGU – Penyaluran daging kurban di Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Kotamobagu. Kali ini berbeda seperti sebelumnya. Jika umumnya penyaluran daging kurban diberikan dalam bentuk daging mentah.

Paket Makanan Siap Santap (Foto: Istimewa)

BAZNAS KK justru memberikannya dalam bentuk daging siap santap kepada para penerimanya.

Melalui programnya “Berbagi Kurban Untuk Dhuafa”, BAZNAS KK telah selangkah lebih maju. Mereka mengolah dan menyembelih sendiri hewan kurbannya untuk disalurkan dalam bentuk ‘Siap Saji’.

Ketua BAZNAS Kotamobagu, Jainudin SP kepada media ini mengungkapkan alasan dilaksanakannya program tersebut. Menurutnya, dengan memberikan daging olahan dalam bentuk siap santap, telah membantu para dhuafa untuk langsung bisa menikmati hasil kurban.

“Kami ingin berbagi tanpa meninggalkan beban kepada penerimanya. Para dhuafa yang notabine tidak memiliki kesanggupan untuk mengolah dagingnya merasa sangat senang mendapat hasil kurban dalam bentuk siap santap ini,” ujarnya.

Tidak hanya daging, pada program Berbagi Kurban Untuk Dhuafa ini BAZNAS KK juga telah menambahkan nasi dalam paket yang mereka salurkan.

“Iya, sudah ada tambahan nasi secukupnya di dalam tiap paketnya, agar mereka bisa langsung menyantapnya. Ini semata demi memberikan nilai tambah bagi para pekurban, agar mereka merasa terbantu berkurban di BAZNAS,” tambahnya.

Ia menegaskan, kedepannya program ini akan terus berlanjut.

“Terimakasih kepada para pekurban dan donatur, Bagian Kesra Pemerintah Kota dan PHBI Kotamobagu atas kerjasama dan kepercayaannya. InsyaAllah ini menjadi ladang berkah bagi kita semua”, harapnya.

Sejak Jumat sore (31/7/20) kemarin proses pemotongan hewan dan pengolahan daging dilaksanakan sesuai protap Covid-19 dari proses memasak, pengemasan. (*)

 

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Dukungan Kemanusiaan: BAZNAS Bantu Bayi Stunting dengan Membebaskan Biaya Rumah Sakit

BULAWANEWS.COM, KOTAMOBAGU – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Kotamobagu terus menjalankan komitmennya dalam memberikan ...