Antisipasi Cuaca Hujan, DLH Mulai Pangkas Pohon.

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Mewaspadai musim hujan yang berpotensi angin kencang dan pohon tumbang, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu mulai lakukan pemangkasan dan merapikan pohon yang berpotensi tumbang yang dimulai pada sekitar jalan protokol atau poros.

Hal ini diungkapkan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kotamobagu Bambang Irawan Ginoga, saat bersua awak media, Minggu (21/9).

Ia mengungkapkan pemangkasan pohon di depan kantor Cabang BRI selain mengantisipasi dahan patah juga karena permintaan dari Satlantas Polres Kotamobagu.

“Rencana akan dibuat Pos Lantas dibawah pohon oleh karena itu sebagaian dahan di pangkas, Pemangkasan pohon ini kita lakukan untuk mengantisipasi masuknya musim hujan yang berpotensi tumbang dan sudah lebat,” tuturnya.

Ditambahkan, Ginoga mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam membersihkan lingkungan masing-masing, terutama saluran-saluran got yang membuat banyaknya sampah tersumbat.

“Mari kita menjaga membersihkan lingkungan sekitar dan menjadikan kebersihan sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari yang harus diperhatikan,” tandasnya.

Komentar Facebook
x

Berita Lainnya

DLH Kotamobagu : Warga Dilarang Memangkas Dan Menebang Pohon di Jalan.

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Kotamobagu, Sulawesi Utara melarang warganya menebang atau ...