Ketua Baznas Kotamobagu, Jainudin SP (Foto: Ainur Rofik/Fakta BMR)

Guna Tingkatan Pelayanan, Baznas Gorontalo Lakukan Study Komparasi Di Kotamobagu

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kotamobagu merupakan yang terbaik di Sulawesi Utara dalam  program dan kegiatan serta berbagai prestasi yang diraih.

Oleh karena itu Baznas Kotamobagu menjadi sasaran dan percontohan dari daerah lain, satu diantaranya Baznas Kota Gorontalo dalam rangka Study Komparasi, Kamis (10/9/).

Rombongan diterima Ketua Baznas Kotamobagu, Jainudin SP, didampingi Kepala Sub Bagian Pemberdayaan Kesejahteraan Rakyat, Ridwan Mokoagow S.Pd dan dari perwakilan Kantor Kementrian Agama Kotamobagu, Ust Hi Mochammad Husein S.Ag.

Ketua Baznas Kota Gorontalo, Hi Marzuki Pakaya mengatakan, Studi Komparasi yang dilakukan pihaknya, bertujuan untuk mempelajari dan mengetahui tentang program dan kegiatan yang telah dilakukan, karena menurutnya, Baznas Kotamobagu termasuk Baznas terbaik di wilayah Sulawesi Utara. “Kami datang kesini tentunya selain silahturahmi, juga untuk mengetahui tentang hubungan pola kerjasama dan sinergitas antara Baznas Kotamobagu dengan Pemerintah Kotamobagu dan Kemenag Kotamobagu,” kata Marzuki.

Menurutnya, dari hasil ilmu, pengalaman, saran dan masukan yang didapat dari studi ini nantinya akan diterapkan dalam kegiatan di Baznas Kota Gorontalo.

Kepala Sub Bagian Pemberdayaan Kesejahteraan Rakyat, Ridwan Mokoagow S.Pd, dalam sambutanya menyampaikan ucapan selamat datang kepada rombongan Baznas Kota Gorontalo untuk melakukan kegiatan studi di Kotamobagu.

“Baznas Kotamobagu merupakan mitra Pemerintah, yang tentunya Pemerintah sangat mendukung program kegiatan Baznas. Pemkot Kotamobagu juga terus memberikan suport dan motivasi maupun anggaran kepada Baznas, sebab Baznas Kotamobagu aktif dalam pengelolaan zakat dan aktif juga bekerjasama dalam menyukseskan program kegiatan pemerintahan,” ungkapnya.

Sementara itu, Perwakilan Kemenag Kotamobagu, Kasi Bikas Islam, Ust Hi Mochammad Husein S.Ag, menambahakan, bekerja di Baznas merupakan tugas yang mulia karena berkaitan dengan penunaian zakat.

“Para Komisioner Baznas juga sedang memgemban tugas mulia karena melaksanakan perintah Allah berkaitan untuk menunaikan zakat dan memajukan syiar zakat,” ujar Husein.

Dalam kesempatan ini, Ketua Baznas Kotamobagu, Jainudin SP menyampaikan, kunjungan Baznas Kota Gorontalo ini merupakan sebuah kehormatan dan menjadi semangat pihaknya untuk terus melakukan terobosan dan inovasi untuk kemajuan Baznas kedepan.

“Lewat dukungan Pemerintah Kotamobagu, Kemenag, dan seluruh masyarakat, kami akan berkerja dengan lebih baik lagi,” ungkap Jain.

Rombongan Komisioner Baznas Kota Gorontalo yang terdiri dari Ketua, Hi Marzuki Pakaya, dan Wakil Ketua I, Drs. H. Harris S. Moga, Wakil Ketua II, Moh. Husain Rauf, Wakil Ketua III, H. Mansyur Ronosumitro, S.Sos, dan Wakil Ketua IV, Riton Ma’ruf, juga disertai seluruh staf/pelaksananya diberikan presentasi dan pemaparan baik dari Pemerintah Kotamobagu, Kemenang, dan program kegiatan Baznas Kotamobagu seperti program pemberdayaan, pelaporan, Sistem SIMBA dan lain sebagainya.

Untuk diketahui, sebelumnya Baznas Kabupaten Gorontalo juga telah melakukan studi banding di Baznas Kotamobagu, tepatnya pertengahan Agustus lalu (*/David)

 

Komentar Facebook
x

Berita Lainnya

Baznas Kotamobagu Bahas Program ZIS

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Kotamobagu menggelar pertemuan guna menjalin kerjasama lebih terpadu ...